Resmi Jadi WNI, Marc Klok Tunggu Panggilan Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 13 November 2020
Resmi Jadi WNI, Marc Klok Tunggu Panggilan Timnas Indonesia
Marc Klok. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Penantian panjang Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) akhirnya berakhir. Kini Klok sudah resmi menjadi WNI usai melalukan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis (12/11).

Proses Klok untuk menjadi WNI terbilang cukup lama. Pemain berusia 27 tahun ini harus menunggu sampai dengan 1,5 tahun lamanya. Klok memiliki darah Indonesia yang berasal dari kakek buyutnya.

Setelah resmi menjadi WNI, Klok mengaku sudah sangat siap untuk memperkuat Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Amsterdam ini mengaku siap berkerja keras untuk Timnas Indonesia, jika dibutuhkan.

Sebelumnya pada era kepelatihan Simon McMenemy di Timnas Indonesia, Klok pernah ikut dalam pemusatan latihan. Namun, status Klok bukan WNI saat itu dan hanya pemain tamu dalam TC tersebut.

Baca Juga:

Resmi Jadi WNI, Marc Klok Punya KTP Jakarta Selatan

Marc Klok Resmi Menjadi WNI Usai Jalani Sumpah

"Saya sudah lama menunggu momentum ini, sekarang saya sudah resmi mejadi WNI. Akhirnya saya bisa main untuk Timnas Indonesia dan bisa kasih prestasi tertinggi untuk negara ini," kata Klok usai pengambilan sumpah.

"Saya sangat siap sekali untuk Timnas Indonesia. Tapi sekarang, kan belum ada agenda. Kalau Timnas Indonesia main besok, saya siap datang. Bahkan kalau Timnas ingin memiliki prestasi harus ada saya dalam tim tersebut," tambah Klok.

Timnas Indonesia Persija jakarta Marc Klok Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan