BolaSkor.com - Sesi konferensi pers 'luar biasa' yang diminta Jorge Lorenzo jelang lomba putaran terakhir MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Kamis (14/11, benar-benar jadi momen di mana ia mengumumkan pensiun.

Didampingi oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta selaku penyelenggara MotoGP, Lorenzo beralasan rangkaian cedera yang ia alami sejak September 2018 jadi alasannya memutuskan pensiun.

Alhasil, Lorenzo memutuskan untuk menyudahi kontraknya bersama Repsol Honda yang seharusnya baru habis penghujung MotoGP 2020.

Baca Juga:

Breaking News: Jorge Lorenzo Gelar Konferensi Pers 'Luar Biasa', Diyakini Pengumuman Pensiun

Pensiun atau Tidaknya Jorge Lorenzo Akan Diketahui Setelah Tes Valencia

"Seperti yang Anda bayangkan semua, saya di sini untuk mengumumkan bahwa momen pensiun telah tiba. MotoGP Valencia jadi lomba terakhir," kata Lorenzo pada sesi konferensi pers ini.

Saat mengumumkan keputusannya untuk pensiun, Lorenzo sempat terhenti beberapa kali untuk menahan emosinya. Dia turut meminta maaf kepada manajemen Repsol Honda lantaran gagal kompetitif bersama tim sepanjang tahun 2019.

"Saya pikir, ini keputusan terbaik. Karena Honda dan Lorenzo merupakan pemenang. Kami harus bersaing untuk menang," pembalap juara dunia MotoGP tiga kali ini menuturkan.

Untuk diketahui, pembalap sekaliber Lorenzo bahkan belum bisa finis 10 besar musim ini. Dengan pensiunnya pembalap berusia 32 tahun itu, Johann Zarco jadi kandidat kuat untuk menjadi rekan setim Marc Marquez musim depan.*