Resmi, Jose Mourinho Dipecat Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 18 Desember 2018
Resmi, Jose Mourinho Dipecat Manchester United
Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United dan Jose Mourinho resmi berpisah pada Selasa (18/12). Pengumuman tersebut dikabarkan langsung oleh situs resmi tim.

Hari-hari Jose Mourinho di Manchester United pada musim 2018-2019 terasa berat. Bukan tanpa sebab, The Special One gagal membawa Man United ke papan atas klasemen. Hingga pekan ke-17, The Red Devils masih tertahan pada peringkat keenam.

Puncaknya, Manchester United tak berdaya saat menghadapi Liverpool di Anfield. Romelu Lukaku dan kawan-kawan keok dengan skor 3-1. Itu merupakan kekalahan kelima Man United di Premier League.

Baca juga:

Zinedine Zidane Disebut Tergoda Tawaran Manchester United

PSG Lengkapi Jadwal Neraka Manchester United di Bulan Februari-Maret 2019

Jose Mourinho

Satu masalah lain yang muncul para era Mourinho adalah hubungan antara pemain dan manajer. Bintang Man United, Paul Pogba, digosipkan terlibat konflik dengan manajer asal Portugal itu. Konflik bermula ketika Mourinho gemar mengumbar aib sang pemain kepada media.

Setelah bola salju semakin menebal, kisah Man United dengan Mourinho resmi berakhir. "Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho telah meninggalkan klub," jelas Man United pada pernyataan resminya.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Mourinho untuk karyanya selama di Manchester United dan berharap dia sukses di masa depan," lanjut pernyataan itu.

Man United segera mengambil langkah dengan mencari manajer anyar. "Manajer sementara baru akan ditunjuk hingga akhir musim saat ini, sementara klub melakukan proses rekrutmen menyeluruh untuk manajer baru," tegas The Red Devils.

Prestasi terbaik Jose Mourinho di Manchester United adalah meraih gelar Liga Europa pada musim 2016-2017. Sedangkan, beberapa media menyebut Zinedine Zidane sebagai calon kuat pengganti Mourinho.

Jose Mourinho Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan