BolaSkor.com - Juventus menjawab dengan cepat doa Andrea Pirlo yang ingin segera memiliki penyerang baru menyusul kepergian Gonzalo Higuain ke Inter Miami. Striker baru wajah lama, ya dia adalah Alvaro Morata.

"Tidak ada yang lebih menarik daripada kembalinya Alvaro Morata ke Turin adalah hal yang indah!" tutur laman resmi Juventus.

"Kembalinya striker Spanyol ke Juventus kini resmi. Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan status pinjaman dari Atletico Madrid, tempat ia bermain selama satu setengah musim terakhir. Dia akan menjadi bagian dari tim tahun ini, dengan opsi perpanjangan pinjaman selama satu tahun, ditambah opsi untuk membeli."

Juventus meminjamnya dari Atletico sebesar 10 juta euro dengan opsi beli permanen 45 juta euro, plus jika mereka ingin meminjamnya lagi semusim maka Juve akan membayar 10 juta euro lagi.

Baca Juga:

Andrea Pirlo Ungkap Alasan Pakai Formasi 5-4-1 dan Rencana untuk Cristiano Ronaldo

Efek Domino Saga Transfer Luis Suarez dan Alvaro Morata

Putus Kontrak Gonzalo Higuain, Juventus Rugi Rp321 Miliar

Alvaro Morata dan Pavel Nedved

Alvaro Morata (27 tahun) pernah membela Juventus pada medio 2014-2016 dan bertandem bagus dengan Carlos Tevez kala itu. Morata juga pernah bermain satu tim dengan Pirlo yang kini jadi pelatihnya di Juve.

Striker timnas Spanyol hengkang karena sulit menggeser posisi Diego Costa sebagai tandem Joao Felix di Atletico arahan Diego Simeone. Terlebih menurut Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola asal Italia Atletico telah menjadikan Luis Suarez sebagai pengganti Morata.

Atlético Madrid dan Barcelona memiliki kesepakatan total untuk Luis Suarez. Pertemuan malam ini 100 persen positif. Tidak ada masalah Atletico - dia bergabung dengan Atletico. ini dia konfirmasi! Hanya masalah waktu. Luis va a ser rojiblanco," ucap Romano.

Efek domino transfer penyerang itu terjadi karena buruan Juve lainnya Edin Dzeko urung pergi dari AS Roma. Pasalnya Roma tak mau melepasnya selama belum mendapatkan Arkadiusz Milik dari Napoli.