BolaSkor.com - Kabar yang dinanti fans Chelsea akhirnya datang. Dilansir dari laman resmi Chelsea pihak The Blues berhasil mengamankan servis gelandang serang berbakat asal Jerman, Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Havertz (21 tahun) diberi kontrak lima tahun dengan opsi perpanjang setahun. Kabarnya Chelsea mengeluarkan 70 juta poundsterling plus bonus untuk merekrut Kai Havertz. Chelsea berhasil menego harga Havertz yang dibanderol 90 juta poundsterling oleh Leverkusen.

"The Blues telah menyelesaikan rekrutmen pemain internasional Jerman kedua kami musim panas ini dengan Kai Havertz menandatangani kontrak berdurasi lima tahun," tutur pernyataan di laman resmi Chelsea.

Havertz jadi pemain kedua dari Jerman yang datang di musim panas ini setelah Timo Werner. Selain itu Havertz menjadi pemain keenam baru yang didatangkan Chelsea setelah merekrut Werner, Hakim Ziyech, Thiago Silva, Ben Chilwell, dan Malang Sarr.

Baca Juga:

Timo Werner Datang, Olivier Giroud Yakin Tetap Jadi Penyerang Utama Chelsea

Kepa Arrizabalaga Belum Menyerah Rebut Status Kiper Nomor Satu Chelsea Lagi

Chelsea Bersolek, Frank Lampard Hadapi Situasi dan Pertaruhan Berbeda

Frank Lampard dan Kai Havertz

"Transfer gelandang muda yang dinilai tinggi dari Bayer Leverkusen menyusul pembelian Timo Werner dari klub Bundesliga lain RB Leipzig, dan sebagai tambahan untuk perekrutan Hakim Ziyech, Ben Chilwell dan Thiago Silva sebagai skuad Frank Lampard untuk tim musim yang akan datang mulai terbentuk."

"Kami juga telah mendatangkan bek muda Prancis, Malang Sarr, yang akan dipinjamkan dengan tujuan untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman sebelum dia terlibat."

Havertz yang meninggalkan timnas Jerman untuk merampungkan transfernya juga sudah tidak sabar berlatih dengan rekan setim baru dan bertemu staf kepelatihan.

"Saya sangat bahagia dan bangga ada di sini. Bagi saya ini mimpi jadi nyata bermain di klub besar seperti Chelsea dan saya tak sabar bertemu dengan seluruh pemain dan pelatih. Ya, saya sangat bahagia di sini!" tutur Havertz.

Marina Granovskaia selaku Direktur Chelsea juga senang klub mengamankan servis Havertz. Menurutnya Havertz punya prospek besar untuk sukses di masa depan dan jadi pemain terbaik di Eropa.

"Kai adalah salah satu pemain terbaik seusianya di dunia sepak bola, jadi kami sangat senang bahwa masa depannya ada di Chelsea," tambah Marina.

"Dia telah membuktikan silsilahnya di salah satu liga terbaik di Eropa, dia bermain untuk tim nasional Jerman dan dia adalah bakat yang dinamis dan menarik. Kami senang bisa menambahkan kemampuan bermain di banyak posisi dan kualitasnya ke skuad sebelum musim dimulai," urai dia.