Resmi ke Liverpool, Kostas Tsimikas Tak Mau Jadi Pelapis Andy Robertson

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 11 Agustus 2020
Resmi ke Liverpool, Kostas Tsimikas Tak Mau Jadi Pelapis Andy Robertson
Kostas Tsimikas (Twitter)

BolaSkor.com - Kostas Tsimikas memasang target tinggi setelah dipastikan bergabung ke Liverpool. Bek kiri berusia 24 tahun itu tak mau hanya sekadar menjadi pelapis Andy Robertson.

Tsimikas didatangkan Liverpool dari Olympiakos. The Reds diperkirakan menebusnya dengan dana sebesar 11,75 juta poundsterling.

Banyak pihak menilai Tsimikas didatangkan Liverpool untuk menjadi pelapis Robertson. Ia diramal tak akan mendapat banyak kesempatan tampil.

Baca Juga:

Kostas Tsimikas, Pemain yang Didatangkan Liverpool untuk Melapisi Andy Robertson

Kehadiran Thiago Alcantara Bisa Jadi Bumerang bagi Liverpool

Alisson Rasakan Lelah Tak Biasa Usai Persembahkan Trofi Premier League untuk Liverpool

Pada musim lalu, posisi bek kiri Liverpool memang praktis menjadi milik Robertson. Pemain berkebangsaan Skotlandia itu nyaris tak tergantikan dengan tampil sebanyak 36 kali di Premier League.

Namun Tsimikas menolak anggapan tersebut. Ia siap memberikan persaingan ketat kepada Robertson untuk merebut posisi pemain inti.

"Saya berposisi sebagai bek kiri dan akan memberikan yang terbaik untuk bermain," kata Tsimikas di situs resmi Liverpool.

"Saya tahu Robertson adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia tetapi ini memberi saya motivasi ekstra untuk bekerja keras."

Kemampuan Tsimikas memang tak bisa dipandang sebelah mata. Pemain berkebangsaan Yunani itu cukup piawai dalam memberikan assist.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mendukung ambisi Tsimikas untuk merebut tempat utama. Ia memuji mentalitas sang pemain.

“Kami telah menyaksikan Kostas sejak lama dan sangat senang dia bergabung dengan kami. Dia adalah pesepak bola yang sangat bagus dengan sikap untuk menang dan bersaing, dan saya sangat menyukai mentalitasnya," kata Klopp.

Tsimikas akan mengenakan jersey bernomor punggung 21 di Liverpool. Nomor yang sama juga ia gunakan bersama klub sebelumnya.

Kostas Tsimikas Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan