Resmi, Liga 1 Akan Dimulai pada 1 Oktober 2020

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 10 Juli 2020
Resmi, Liga 1 Akan Dimulai pada 1 Oktober 2020
Liga 1 2020 (Media Persija)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya resmi memutuskan lanjutan Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 dan berakhir pada 28 Februari 2020. Kepastian ini didapatkan setelah PT LIB mengeluarkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020.

Surat yang ditandatangani langsung oleh Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita ini melabelkan kompetisi Liga 1 2020 dengan status "Kompetisi Luar Biasa". Pasalnya kompetisi ini akan berlangsung di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19).

Tidak hanya itu saja, nantinya kompetisi tersebut akan berpusat di pulau Jawa dan akan digelar tanpa dihadiri oleh penonton. Selain itu nantinya kompetisi akan menganut format double round robin (dua putaran atau kandang-tandang).

Baca Juga:

PT LIB Jelaskan Skema Homebase Klub di Liga 1 2020

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Beri Penghargaan kepada Persipura Jayapura

"Dengan catatan bahwa jadwal tersebut akan mengikuti situasi perkembangan pandemi COVID-19. Semua pertandingan dilaksanakan tanpa penonton. Kompetisi akan menganut format double round robin," Isi surat tersebut.

Sentralisasi di Pulau Jawa maksudnya adalah bagi klub di luar Pulau Jawa, akan menggelar pertandingan di Pulau Jawa. Khususnya di Yogyakarta. Sementara bagi tim yang berlokasi di Pulau Jawa, masih belum diketahui apakah bisa menggelar pertandingan kandang di markasnya atau tidak.

"Seluruh pertandingan akan dilaksanakan di Pulau Jawa sehingga klub dari Pulau Jawa akan berkandang di Pulau Jawa khususnya di Yogyakarta," bunyi surat LIB.

"PT LIB akan menyampaikan permintaan konfirmasi penggunaan homebase/stadion yang akan digunakan oleh masing-masing tim dalam pelaksanaan lanjutan Shopee Liga 1 selambat-lambatnya pada 15 Juli 2020."

Pssi PT LIB Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Breaking News
Posts

4.871

Bagikan