Resmi, Luis Enrique Kembali Latih Spanyol

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 19 November 2019
Resmi, Luis Enrique Kembali Latih Spanyol
Luis Enrique (zimbio)

BolaSkor.com - Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales memberi konfirmasi kembalinya Luis Enrique sebagai pelatih timnas. Enrique akan melatih La Furia Roja di putaran final Piala Eropa 2020.

"Hari ini kami bisa konfirmasi bahwa Luis Enrique akan kembali ke posisinya," kata Luis Rubiales dikutip Marca.

"Kami sudah menerima pesan dari Robert Moreno, dia mengatakan tidak akan menghalangi kembalinya Luis Enrique," Rubiales menambahkan.

Baca juga:

Penyakit Timnas Spanyol Kambuh, Roberto Moreno Mundur dan Digantikan Luis Enrique?

Hasil Laga Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol Menang Telak, Italia Cetak 9 Gol

Berita Duka Hampiri Keluarga Eks Pelatih Barcelona, Luis Enrique

Luis Enrique dan Robert Moreno (marca)

Kembalinya Luis Enrique terbilang mengejutkan. Pasalnya baru lima bulan lalu eks pelatih Barcelona itu mengundurkan diri dengan alasan pribadi. Enrique tidak diharapkan kembali karena harus fokus merawat putrinya, Xana, yang pada Agustus lalu meninggal dunia karena kanker.

Posisi Enrique kemudian diisi oleh asistennya, Robert Moreno, selama sisa kualifikasi Piala Eropa 2020. Moreno, yang pada Juni lalu diangkat sebagai pelatih permanen, membawa Spanyol lolos setelah memetik enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Setelah Moreno berhasil meloloskan Spanyol, RFEF memutuskan mengembalikan tugas kepada Enrique.

"Saya menganggap Luis Enrique sebagai sahabat. Pertemanan kami paling utama. Jika suatu hari nanti dia ingin kembali, saya dengan senang hati bergeser dan ada di sampingnya," ujar Moreno pada awal November lalu.

Pergantian pelatih memang sudah seperti hal rutin di timnas Spanyol. Sejak 2016, Spanyol sudah ditangani oleh senam pelatih berbeda selepas Vicente del Boqsque mundur usai Piala Eropa 2016.

Bosque digantikan Julen Lopetegui yang kemudian secara kontroversial dipecat sehari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai. Lopetegui digantikan sementara oleh Fernando Hierro. Usai Piala Dunia 2018, Spanyol menunjuk Luis Enrique, yang memutuskan mengundurkan diri pada Maret 2019.

Spanyol Luis enrique Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan