Resmi, Luis Enrique Tukangi Timnas Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Senin, 09 Juli 2018
Resmi, Luis Enrique Tukangi Timnas Spanyol
Luis Enrique Martinez (Zimbio)

BolaSkor.com - Kepastian siapa pelatih permanen timnas Spanyol akhirnya terjawab. Dia adalah mantan pelatih Barcelona yang pernah mengemas 62 caps bersama Spanyol, Luis Enrique Martinez Garcia atau singkatnya: Luis Enrique.

Dilansir laman resmi (9/7), RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) memberikan Enrique kontrak berdurasi dua tahun yang mana kontraknya berakhir di tahun 2020 - saat Euro 2020 berlangsung. Ini artinya, RFEF akan menilai kinerja Enrique di Euro 2020, sebelum memperpanjang kontraknya untuk Piala Dunia 2020.

Enrique, 48 tahun, menjadi pelatih Spanyol ke-54. Dia mengisi kekosongan yang ditinggal Fernando Hierro. Legenda Real Madrid meninggalkan jabatannya setelah Spanyol tersingkir di 16 besar Piala Dunia 2018. Hierro juga tidak melanjutkan pekerjaannya sebagai Direktur Olahraga Spanyol.

Bagi Enrique, ini kali pertama baginya kembali melatih setelah semusim menganggur pasca hengkang dari Barcelona di tahun 2017. Melatih timnas juga menjadi pengalaman pertama baginya setelah sebelumnya melatih Barcelona B, AS Roma, Celta Vigo, dan Barcelona.

Selama empat tahun melatih Barcelona, Enrique sangat sukses melalui raihan dua trofi La Liga, tiga Copa del Rey, satu Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Spanyol.

Kepastian itu juga mengartikan, bahwa Enrique menjadi pilihan utama RFEF di atas Michel, Quique Sanchez Flores, yang sebelumnya menjadi kandidat pengganti Hierro. Enrique diharapkan dapat membangkitkan La Furia Roja pasca tersingkir di 16 besar Piala Dunia 2018.

Pelatih kelahiran Gijon, 8 Mei 1970 akan melanjutkan pekerjaan Julen Lopetegui yang dipecat RFEF sehari sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung. Lopetegui dipecat karena menjalin kerja sama 'diam-diam' dengan Real Madrid yang akhirnya mengumumkan Lopetegui sebagai pelatih anyar mereka.

Breaking News Timnas Spanyol Luis enrique FC Barcelona Rfef Fernando Hierro
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan