BolaSkor.com - Manchester United akhirnya mengumumkan transfer Antony. Winger berkebangsaan Brasil itu resmi didatangkan dari Ajax Amsterdam.

Rumor kepindahan Antony ke Manchester United telah beredar luas sejak Senin (29/8) kemarin. Apalagi setelah keluarnya beredar video kedatangan pemain berusia 22 tahun itu di Carrington untuk menjalani tes medis.

Manchester United pun akhirnya meresmikan transfer Antony pada Selasa (30/8) ini. Namun masih ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi sebelum memperkenalkan sang pemain kepada publik.

Baca Juga:

Here We Go, Antony ke Manchester United dan Pecahkan Rekor Transfer Eredivisie

Marco van Basten: Antony Tak Layak Dihargai 100 Juta Euro

3 Winger Sebelum Antony yang Diboyong Manchester United dari Klub Eredivisie

"Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk transfer Anton. Persyaratan medis pemain dan yang lainnya sedang diselesaikan, termasuk izin kerja internasional," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, Manchester United harus mengeluarkan dana sebesar 95 juta euro untuk menebus Antony dari euro. Itu belum termasuk bonus yang jumlahnya bisa mencapai 5 juta euro lagi.

Manchester United juga akan memberikan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun kepada Antony. Opsi perpanjangan satu tahun lagi juga masuk dalam perjanjian kerja.

Kehadiran Antony diyakini akan membuat lini serang Manchester United semakin berbahaya. Satu tempat di sisi kanan hampir pasti menjadi milik produk akademi Sao Paulo tersebut.

Namun Manchester United kini berpacu dengan waktu untuk merampungkan transfer Antony. Tim asuhan Erik ten Hag dijadwalkan melakoni dua laga krusial kontra Leicester City pada Jumat (2/9) dini hari WIB dan Arsenal, dua hari berselang.