Resmi Menjadi Pemain Atletico Madrid, Mandzukic Langsung Sesumbar

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 10 Juli 2014
Resmi Menjadi Pemain Atletico Madrid, Mandzukic Langsung Sesumbar
Resmi Menjadi Pemain Atletico Madrid, Mandzukic Langsung Sesumbar

Madrid - Hengkangnya Diego Costa ke Chelsea tidak akan membuat Atletico Madrid mlemah. Pasalnya, juara La Liga musim lalu itu sukses mendatangkan bomber tajam asal Kroasia, Mario Mandzukic dari Bayern Muenchen.

Mandzukic didatangkan oleh Los Rojiblancos dengan banderol sekitar 22 juta Euro. Mandzukic telah menandatangani kontrak selama empat tahun di Atletico Madrid setleha lulus dalam tes kesehatan yang berlangsung kemarin sore waktu setempat.

"Saya sangat senang berada disini. Saya sangat sadar, Atletico memiliki pemain-pemain bagus dan tentunya pelatih hebat. Saya telah melihat beberapa pertandingan mereka, dan saya sangat suka akan gaya bermain mereka. Saya pikir, saya bisa melakukan sesuatu yang hebat bersama tim ini." ujar Mandzukic dalam keterangan persnya seperti dilansir dari situs resmi Atletico Madrid.

Semenjak kedatangan Robert Lewandowski di Bayern Muenchen, Mandzukic memang sudah dikait-kaitkan dengan Atletico Madrid. Maklum, kedatangan Lewandowski adalah pemicu kepergian Mandzukic dari Bayern Muenchen setelah ketidakcocokan Mandzukic dengan gaya bermain Bayern setelah dipegang oleh pelatih Pep Guardiola.

Bermain bagi Bayern sejak musim panas tahun 2012, Mandzukic sukses memenangkan dua gelar Bundesliga, satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Dunia Antar Klub FIFA, satu gelar Piala Super Eropa, satu gelar Piala Super Jerman dan dua gelar Piala DFB-Pokal. Bomber berusia 28 tahun itu total mencatat 88 kali penampilan di semua ajang dan mengemas 48 gol.

Kedatangan Mandzukic di Atletico Madrid juga dirasakan oleh Jose Luis Caminero, direktur teknik Atletico Madrid sebagai kekuatan baru Atletico Madrid di musim ini. Karakter Mandzukic dirasakan sangat pas dengan kultur yang ada di Atletico menurut Caminero.

"Mandzukic memiliki semua karakter yang kami butuhkan. Dia striker yang kuat dan memiliki tembakan yang keras serta bagus dalam duel udara. Mandzukic adalah pemenang sejati dan sudah terbiasa memenangkan gelar. Hal ini akan berdampak positif bagi Atletico." ujar Caminero.

Meski gagal mengantarkan Kroasia lolos dari fase grup A Piala Dunia Brasil 2014, Mandzukic sukses mengemas dua gol dalam satu-satunya kemenangan Kroasia di Brasil 2014 saat membekap Kamerun dengan skor telak 4-0. Sudah bermain 52 kali untuk timnas Kroasia sejak tahun 2007 silam, Mandzukic sudah mengemas 15 gol secara total.

Resmi Chelsea Diego Costa Atletico Madrid Robert Lewandowski Mario mandzukic Bayern Muenchen
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan