BolaSkor.com - Patrick Kluivert kembali ke Barcelona, klub yang dibelanya dari 1998 hingga 2004. Eks penyerang Belanda itu resmi diangkat sebagai direktur akademi sepak bola Barcelona, La Masia.

Barcelona mengikat Kluivert dengan kontrak berdurasi dua tahun. Di La Masia, ayah dari penyerang AS Roma, Justin Kluivert, akan bertanggung jawab mengawasi semua kegiatan dari akademi ternama milik Barcelona itu.

Baca Juga:

Barcelona Pecahkan Rekor Pemasukan

Neymar Masih Masuk Rencana Pelatih PSG

Friksi Neymar dan PSG Kian Panas

"Saya sangat senang bisa kembali dan tak sabar menyambut era baru dengan tantangan mempertahankan Barca di antara klub besar dunia," ujar Kluivert di situs resmi Barca.

"Saya besar di akademi Ajax, yang mirip dengan La Masis. Saya pikir saya bisa berbuat banyak untuk membentuk pemain muda Barca."

Kluivert kembali ke Barcelona setelah sepekan lalu dipecat dari jabatan asisten pelatih tim nasional Kamerun. Kluivert, 43 tahun, dipecat bersama pelatih kepala, Clarence Seedorf setelah gagal membawa Kamerun mempertahankan titel juara Piala Afrika.

Saat menjadi pemain, Kluivert menjadi penyerang andalan Barcelona. Selama enam musim di Barca, Kluivert mengoleksi 123 gol dari 259 penampilan di semua kompetisi.