BolaSkor.com - LaLiga akan segera menyusul Bundesliga untuk melanjutkan musim 2019-2020. Pemerintah Spanyol telah memberi izin untuk memutar kompetisi kembali.

Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez. LaLiga bisa bergulir kembali mulai 8 Juni mendatang dengan sejumlah protokol ketat tentunya.

"LaLiga akan kembali bergulir mulai 8 Juni. Persepakbolaan Spanyol punya fans begitu banyak," kata Sanchez dalam pernyataan resminya dikutip dari Cadena SER.

Baca Juga:

Klasemen Akhir LaLiga Berdasarkan Kecerdasan Buatan: Barcelona Jadi Juara

Ambisi Zidane Bawa Real Madrid Salip Barcelona dan Rebut Gelar Juara

Kembali Berlatih, Thibaut Courtois Siap Bertarung di LaLiga

Bukan tanpa alasan pemerintah Spanyol mengeluarkan izin tersebut. Perkembangan kasus virus corona yang terus menurun di negara tersebut menjadi alasan utamanya.

Spanyol merupakan salah satu negara dengan kasus virus corona terbanyak di dunia. Hal ini membuat LaLiga dan seluruh event olahraga ditangguhkan sejak pertengahan Maret silam.

"Spanyol telah melakukan apa yang seharusnya dan sekarang cakrawala baru terbuka untuk semua orang. Waktunya telah tiba untuk memulihkan banyak kegiatan sehari-hari," tambahnya.

Meski begitu, LaLiga nampak tidak akan langsung bergulir kembali pada 8 Juni. Klub dan pemain butuh lebih lama waktu persiapan untuk mengembalikan kondisinya setelah libur dua bulan.

LaLiga sempat melontarkan wacana untuk melanjutkan kompetisi mulai 12 Juni. Badan pimpinan Javier Tebas itu kemungkinan akan segera menetapkan secara resmi jadwal sepak mula terbaru.

Barcelona tengah memimpin klasemen dengan torehan 47 poin saat LaLiga ditangguhkan. El Barca unggul dua poin dari rival utamanya, Real Madrid.