Resmi, Persib Angkat Miljan Radovic sebagai Pelatih

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 20 Desember 2018
Resmi, Persib Angkat Miljan Radovic sebagai Pelatih
Miljan Radovic (tengah kanan) saat memberikan arahan kepada para pemain Diklat Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memutuskan untuk mengangkat Miljan Radovic sebagai pelatih kepala Persib Bandung untuk menghadapi Liga 1 2018.

Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, mengatakan pemilihan Miljan berdasarkan hasil rapat para petinggi PT PBB yang dilakukan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (19/12) malam.

"Jadi, tadi malam semua manajemen sudah melakukan pembicaraan terkait pelatih baru Persib. Dari hasil pembicaraan tersebut, dari sekian banyak kandidat, akhirnya disepakati untuk memilih Miljan Radovic sebagai pelatih baru Persib," ujar Kuswara, Kamis (20/12).

Bahkan, Kuswara mengklaim bahwa Miljan menyatakan kesediaannya menangani Persib, dan meninggalkan tugasnya sebagai Direktur Teknik tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini.

"Kami sudah komunikasikan kepada Miljan. Miljan sendiri juga sudah menyatakan kesiapannya menukangi Persib," katanya.

Baca Juga:

Essien dan Sanksi Komdis Buat Persib Rugi Miliaran Rupiah di Liga 1 2018

3 Calon Kuat Pelatih Baru Persib Bandung

Manchester United Pecat Mourinho, Eks Asisten Dikabarkan Jadi Calon Pelatih Persib

Persib Bandung
Skuat Persib Bandung saat menggelar latihan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Disinggung mengenai asisten pelatih yang akan mendampingi Miljan dalam mengarungi Liga 1 2019, Kuswara menegaskan belum ada pembicaraan lebih lanjut.

"Kami fokus ke pelatih dulu. Setelah itu baru akan bicarakan selanjutnya. Nanti untuk pemain khususnya, pelatih yang akan memberikan rekomendasi langsung, baik itu soal perpanjangan kontrak pemain sampai pemain incaran. Semua itu nanti rekomendasi dari Miljan," jelasnya.

Miljan Radovic
Miljan Radovic. (Persib.co.id)

Miljan Radovic sendiri bukan orang baru bagi Bobotoh. Pria yang dijuluki The Professor ini pernah menjadi bagian dari skuat Maung Bandung selama satu setengah musim, tepatnya musim 2010/2011 dan 2011/2012. Sebagai gelandang, Miljan sudah menyumbangkan 17 gol dan 28 assist selama berbaju Pangeran Biru.

Kini, Miljan terpanggil lagi untuk bergabung dengan Persib namun sebagai Direktur Teknik, yang akan bekerja merumuskan kembali sistem permainan dan kurikulum pembinaan di tubuh Persib, mulai dari akademi, diklat, hingga ke level senior atau profesional.

Namun baru satu bulan berjalan, Miljan diangkat menjadi pelatih kepala Persib untuk Liga 1 2019. Terlebih Miljan sudah mengantongi UEFA A. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Miljan Radovic Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan