Resmi, Persis Solo Jadikan Leonardo Medina Pelatih Kepala

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 06 November 2022
Resmi, Persis Solo Jadikan Leonardo Medina Pelatih Kepala
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo resmi menjadikan Leonardo Medina sebagai pelatih kepala baru. Pelatih asal Meksiko ini sebelumnya bekerja di Johor Darul Ta'zim sebagai asisten pelatih.

Laskar Sambernyawa cukup lama memperkenalkan Leonardo Medina. Padahal, pelatih berusia 52 tahun itu sudah mendampingi Persis Solo hampir sebulan ini.

Namun, karena situasi sepak bola Indonesia masih runyam, maka perkenalan Leo, sapaan akrabnya, ditunda. Leo baru dikenalkan jelang ulang tahun ke-99 Persis Solo pada Selasa (8/11/22).

Bagi Leo, menjadi bagian dari Persis Solo merupakan tantangan menarik. Persis Solo merupakan tim bagus yang memadukan pemain senior dan pemain muda.

Baca Juga:

Seri Kontra Borneo FC, Rasiman Lihat Progres Persis Solo

JIS Tak Masuk, PT LIB Klaim Hanya 8 Stadion Layak Pakai


"Tim ini mempunyai rata-rata pemain yang cukup segar, yaitu sekitar 27 tahun. Kombinasi pemain muda dan senior membuat tim ini semakin menarik dan atraktif ketika bermain di atas lapangan," terang Leo.

Tak semua nama di Persis Solo asing bagi Leo. Mantan asisten Benjamin Mora di JDT ini sudah mengenal Fernando Rodriguez. Bomber asal Spanyol sebelumnya juga membela JDT, namun tim kedua di Liga 2 Malaysia.

"Saya telah mengenal Fernando dan telah melihat cuplikan beberapa pemain, kita memiliki komposisi yang sangat baik untuk menghadapi kompetisi," ucap Leo.

Leo tak sabar untuk memimpin sebuah laga resmi di Liga 1. Menurutnya, Liga Indonesia memiliki gaya permainan yang sangat berbeda dengan Malaysia.

"Tentu secara strategi permainan di Indonesia dan Malaysia cukup berbeda. Jika di Indonesia, permainan jauh lebih strategis dan bermain secara cepat baik menyerang maupun bertahan," jelas Leo.

"Sedangkan di Malaysia, strategi menunggu untuk melakukan counter attack lebih sering diterapkan. Permainan di Indonesia sangat mirip ketika saya berada di Meksiko, bermain cepat dan setiap klub memiliki keinginan untuk meraih juara," lanjutnya.

Kehadiran Leo tak akan mengubah posisi Rasiman di tim senior Persis Solo. Rasiman akan tetap ada di tim senior dan tercatat sebagai asisten pelatih. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Breaking News Leonardo Medina
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan