Resmi, Piala Dunia 2018 Gunakan VAR

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 17 Maret 2018
Resmi, Piala Dunia 2018 Gunakan VAR
VAR akan digunakan di Piala Dunia 2018 (FIFA)

BolaSkor.com - Induk organisasi sepak bola tertinggi di dunia, FIFA, telah menyetujui penggunaan Video Assistant Referees (VAR) untuk pertama kalinya di Piala Dunia dalam sebuah pertemuan dewan organisasi di Bogata, Kolombia.

Awal pekan ini, VAR mendapat persetujuan resmi dari Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional [IFAB], badan pembuat peraturan sepak bola, pada pertemuan umum tahunan di Zurich.

Dewan FIFA pada akhirnya berkumpul pada hari Jumat di Kolombia, di mana presiden FIFA, Gianni Infantino, mengonfirmasi jika semua pihak telah menyetujui penggunaan teknologi yang masih menuai kontroversi tersebut.

"Kami juga berbicara tentang sepak bola, kami akan mengadakan Piala Dunia pertama kami di tahun 2018 dengan sistem video asisten wasit. VAR telah dipergunakan dan disetujui dan kami tentu sangat senang dengan keputusan itu," kata Infantino.

Teknologi VAR bukanlah hal baru di dunia sepak bola. Serie A dan La Liga telah menggunakan teknologi tersebut untuk membantu wasit memutuskan. Diharapkan dengan adanya VAR, pertandingan akan berjalan secara adil dan meminimalkan kesalahan yang dibuat pengadil di lapangan.

Sementara itu, di kancah Internasional, VAR pertama kali digunakan pada Piala Konfederasi 2017. Pada kompetisi tersebut terdapat 29 insiden besar yang pada akhirnya dibenarkan oleh teknologi VAR.

Breaking News Piala Dunia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan