Resmi, PSSI Gelar Liga 2 2022 dengan Format Tiga Wilayah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 14 Agustus 2022
Resmi, PSSI Gelar Liga 2 2022 dengan Format Tiga Wilayah
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI resmi menetapkan format Liga 2 2022. Kompetisi kasta kedua tersebut akan digelar dengan format tiga wilayah.

Keputusan ini diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan ditetapkan saat managers meeting yang digelar PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bersama 28 tim peserta Liga 2 musim depan.

Ke-28 tim tersebut terdiri dari 17 tim Liga 2 musim lalu dan delapan tim promosi dari Liga 3. Lalu juga ada tiga tim yang terdegradasi dari Liga 1, yaitu Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Persiraja Banda Aceh.

"Setelah Liga 1 bergulir, sebentar lagi akan bergulir Liga 2. PSSI berharap kompetisi nanti bisa menyajikan tontonan yang menarik. Termasuk kualitas laga ketimbang musim-musim sebelumnya,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Baca Juga:

Utusan PSSI Bantah Kabar Shayne Pattynama Enggan Lanjutkan Proses Naturalisasi

Bertahan Jadi Anggota AFF, PSSI Ingin Timnas Indonesia Rajai ASEAN

Yunus Nusi juga memprediksi kalau Liga 2 musim depan akan berjalan lebih ketat. Sebab, ada beberapa klub yang pernah tampil di kasta tertinggi, seperti Persiraja, PSMS Medan, Semen Padang, Kalteng Putra, Persela, dan Persipura.

"Ini akan berjalan ketat. Pasti ramai kalau melihat kualitas klub-klub di atas. Siapkan diri sebaik mungkin. Klub yang bisa promosi Liga 1 adalah klub yang paling siap,” tutur Yunus Nusi.

Nantinya tiga tim terbaik di Liga 2 2022 akan promosi ke Liga 1 2023/2024. Musim ini tiga tim yang naik kasta antara lain Persis Solo, RANS Nusantara, dan Dewa United FC.

Di lain sisi, meski sudah ada keputusan terkait format kompetisi, namun PSSI belum mengumumkan tanggal kick off Liga 2 2022. Pembagian grup juga belum dilakukan.

Berikut peserta Liga 2 musim depan:

Karo United, Persipal Palu, Bekasi City, Persekat Tegal,
Persela Lamongan, Persikab Bandung, Gresik United, Perserang Serang, PSKC Cimahi, Kalteng Putra, Persewar Waropen, Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, Persijap Jepara, Persipa Pati, Sulut United, PSBS Biak, Persipura Jayapura, Nusantara United, Deltras Sidoarjo, Persiraja Banda Aceh, PSCS Cilacap, PSDS Deli Serdang, PSIM Yogyakarta, PSMS Medan, PSPS Riau, Deltras Sidoarjo, Semen Padang.

Pssi Liga 2 Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan