Resmi, Real Madrid Rekrut Aurelien Tchouameni

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 11 Juni 2022
Resmi, Real Madrid Rekrut Aurelien Tchouameni
Aurelien Tchouameni (Twitter)

BolaSkor.com - Kegagalan Real Madrid mendapatkan Kylian Mbappe langsung dimanfaatkan mereka untuk merekrut pemain lain. Gaji yang sedianya diberikan untuk Mbappe, yang memilih teken kontrak baru di PSG, digunakan untuk pemain lain.

Pasca merekrut Antonio Rudiger, Los Blancos merampungkan transfer gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni. Laman resmi Real Madrid mengonfirmasi kabar tersebut.

"Tchouameni menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Gelandang berusia 22 tahun itu memenangi titel Nations League 2021 (dengan timnas) Prancis," demikian pernyataan resmi di laman Madrid.

"Aurelien Tchouameni (Rouen, 27/01/2000) sekarang menjadi pemain Real Madrid. Gelandang berusia 22 tahun, yang datang dari Monaco, telah memperkuat tim senior Prancis, di mana dia memenangi titel Nations League 2021 setelah menjadi bagian dari susunan pemain di final."

Baca Juga:

Toni Kroos Pilih Trofi Paling Berharga di Real Madrid

Real Madrid Tega Jual Toni Kroos

Kroos dan Casillas Pertanyakan Ballon d'Or Ketujuh Lionel Messi

Tidak diutarakan berapa nominal yang dikeluarkan Madrid untuk merekrutnya, plus durasi kontrak sang pemain. Pakar transfer Fabrizio Romano menuturkannya.

"Aurelien Tchouameni gabung Real Madrid dengan kontrak permanen dari Monaco sebesar 80 juta plus 20 juta bonus. Kontrak berdurasi enam tahun ditandatangani dengan tes medis pada Selasa (14/06 waktu setempat)," imbuh Romano.

Tchouameni akan menyegarkan lini tengah Real Madrid, sekaligus perlahan meregenerasi di area tersebut untuk menggantikan Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric.

Kedatangannya juga menambah legiun Prancis dalam skuad Madrid yang sudah memiliki Eduardo Camavinga, Ferland Mendy, dan Karim Benzema.

Menurut WhoScored bagi yang belum mengetahui, Tchouameni punya kekuatan pada duel bola udara, melakukan tekel, memblok bola, memotong jalur bola dari lawan, serta konsentrasi tinggi. Secara tak lansung Tchouameni diplot menggantikan Casemiro.

Aurelien Tchouameni Madrid Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan