Bolaskor.com - Teka-teki satu pemain asing non Asia untuk PSIS Semarang akhirnya terjawab. Manajemen PSIS secara resmi memboyong kembali striker Bruno Silva untuk bergabung pada putaran kedua Liga 1 2019.

Bomber asal Brasil yang pernah membela PSIS pada musim 2018. Ia menjadi rekrutan terakhir skuat Mahesa Jenar di bursa transfer ini. Bruno dikontrak dengan durasi 1,5 tahun atau sampai Desember 2020.

Sebelumnya PSIS menutup rapat mengenai rencana mendatangkan pemain yang moncer pada musim lalu dengan torehan 16 gol tersebut.

Baca Juga:

Resmi Dikontrak Persija Jakarta, Rachmad Hidayat Merasa Punya Tanggung Jawab Besar

Persija Jakarta Lepas Yogi Rahadian ke Badak Lampung dan Yan Pieter Nasadit ke Kalteng Putra

"Bruno Silva adalah pemain yang kami harapkan bisa membawa PSIS lebih hebat. Tapi ingat lambang di dada (PSIS) lebih tinggi, dan jangan terlalu mendewa dewakan pemain. Kita datangkan Bruno murni karena teknis dan kebutuhan tim. Nanti akan diduetkan dengan Claudir Marini di lini depan," kata CEO PSIS Yoyok Sukawi dalam penyambutan kedatangan pemain di Balaikota Semarang Senin (16/9).

Yoyok Sukawi mengakui pendekatan pemain yang akan memakai nomor punggung 91 ini tidak mudah. Pihaknya harus bersaing dengan tim tim besar Liga 1 dan salah satu ada klub Liga Jepang.

"Kita menawar Bruno memang nilainya paling kecil daripada tim tim lain. Tapi Alhamdullilah Bruno memilih PSIS, karena dia rindu kembali lagi ke PSIS," tambah Yoyok.

Perkenalan Bruno Silva kali ini memang berbeda dari pemain lain, dan lebih istimewa. Turut hadir Walikota Semarang Hendrar Prihadi, manajemen tim, elemen suporter, dan masyarakat pecinta PSIS. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)