Resmi! Ryan Giggs Tangani Timnas Wales

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 15 Januari 2018
Resmi! Ryan Giggs Tangani Timnas Wales
Pelatih Wales Ryan Giggs. (FAW)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Wales (FAW) mengeluarkan konfirmasi bahwa Ryan Giggs resmi menjadi pelatih timnas. Mantan sayap Manchester United itu sudah menandatangani kontrak berdurasi empat emapt tahun.

Bagi Ryan Giggs ini merupakan pekerjaan besar pertama di dunia kepelatihan. Pengalaman Giggs sebagai pelatih pun terbilang minim. Dia hanya pernah menjadi manajer sementara untuk empat laga menyusul dipecatnya David Moyes dari Manchester United.

Sebagai pemain, Giggs, 44, sudah 64 kali tampil membela Wales dalam 24 tahun kariernya. Sepanjang itu dia menyumbang 12 gol untuk Wales.

"Saya sangat bangga sudah diberikan sebuah kehormatan menangani tim nasional. Tantangan yang kami hadapi dengan Nation League dan kualifikasi Piala Eropa 2020 membuat saya tertantang," ujar Giggs seperti dikutip Sky Sports.

"Saya tak sabar untuk mulai bekerja bersama para pemain untuk mempersiapkan laga ke depan," lanjut Giggs yang mengaku sudah berbicara dengan Sir Alex Ferguson sebelum mengambil keputusan.

Ryan Giggs diangkat menjadi pelatih timnas Wales menggantikan Chris Coleman yang meninggalkan posisinya pada November 2017 kemarin. Coleman mundur karena mengambil pekerjaan sebagai manajer Sunderland.

Di bawah Coleman, Wales sukses lolos Piala Eropa 2016 dan melaju hingga semifinal. Namun, Wales gagal meraih tiket ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ryan Giggs Timnas Wales
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan