Resmi, Sami Khedira Teken Kontrak Baru dengan Juventus

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 September 2018
Resmi, Sami Khedira Teken Kontrak Baru dengan Juventus
Sami Khedira (Zimbio)

BolaSkor.com – Kunci sukses suatu tim biasanya tidak hanya ditentukan dengan kehadiran pemain baru berkualitas. Pemain-pemain senior di dalam klub juga berperan penting di balik kesuksesan meraih trofi. Jadi, wajar saja jika klub membayar pengabdian mereka dengan kontrak baru.

Berpengalaman, tahu dapur klub, dan dapat diandalkan pelatih. Itulah tiga hal yang diharapkan dari pesepakbola senior yang bertahan di satu klub dalam jangka waktu panjang. Seperti halnya gelandang berpaspor Jerman berusia 31 tahun, Sami Khedira.

Datang dari Real Madrid pada 2015, Khedira sudah memasuki musim keempatnya bersama Juventus dan menjadi pemain andalan di bawah arahan Massimiliano Allegri. Berandil besar dalam mempersembahkan tiga Scudetto dan tiga Coppa Italia, Juve menghadiahinya kontrak baru.

Sebagaimana dilansir laman resmi Juventus, Khedira telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun hingga kontraknya bertahan hingga 2021. Khedira akan berusia 34 tahun pada 2021.

“Resmi! Sami Khedira akan menjadi pemain Juventus hingga 2021 setelah memperpanjang kontraknya selama tiga tahun. Sejak tiba tahun 2015, Khedira telah menjadi pemain andalan di lini tengah Juve dan memperlihatkan teknik, kelas, karisma, dan pengalaman (dalam permainannya),” bunyi pernyataan di laman resmi Juventus.

Khedira pun bahagia bisa melanjutkan pengabdiannya kepada Bianconeri. Tiga tahun bermain untuk Juventus, produk akademi Stuttgart sudah tahu persis betapa spesial dan prestisiusnya Juventus.

“Hari ini hari yang penting dan saya sangat bahagia. Saya teken kontrak baru dengan Juventus, jadi hari ini menyenangkan bagi saya. Saya sudah katakan berulang kali setelah meninggalkan Real Madrid, saya berpikir sulit menemukan sebuah klub yang dapat memberikan tantangan baru, lalu saya menemukan Juventus dan saya sangat bahagia,” tutur Khedira.

“Ini musim keempat saya dan saya akan tinggal di sini dalam jangka waktu panjang, itulah mengapa saya memperpanjang kontrak. Anda hanya perlu turun ke jalan atau berlari di lapangan untuk memahami apa artinya mengenakan jersey ini, ini suatu hal spesial,” paparnya.

Box to Box yang Produktif untuk Juventus

Khedira dikenal dengan kemampuan serba bisa sebagai gelandang tengah. Selain mampu melapis lini belakang, juara Piala Dunia 2014 dengan timnas Jerman juga aktif mencetak gol ketika muncul dari lini kedua.

Tampil 113 kali untuk Juventus, Khedira telah mencetak 20 gol dan memberi 14 assists. Musim ini ia telah membuka keran golnya dengan torehan satu gol di Serie A dari tiga laga yang dimainkannya.

Kesuksesan dari segi trofi juga selalu mengiringinya di tiap klub yang dibela Khedira. Ia pernah menjuarai Bundesliga dengan Stuttgart pada musim 2006-07. Lalu dengan Madrid menjuarai La Liga, Liga Champions, dan dua Copa del Rey.

Breaking News Sami Khedira Juventus Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan