Resmi, Wolves Tunjuk Eks Pelatih Real Madrid sebagai Pengganti Bruno Lage

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 05 November 2022
Resmi, Wolves Tunjuk Eks Pelatih Real Madrid sebagai Pengganti Bruno Lage
Julen Lopetegui (Twitter)

BolaSkor.com - Efek domino terjadi setelah beberapa waktu lalu Sevilla memecat pelatih asal Spanyol, Julen Lopetegui. Menyusul serangkaian hasil buruk Sevilla memecatnya dan menunjuk Jorge Sampaoli sebagai penggantinya.

Lopetegui (56 tahun) pun tak lama menganggur karena ia langsung ditarik oleh klub Premier League, Wolverhampton Wanderers. Wolves sudah cukup lama mencari pelatih pengganti Bruno Lage dan pada akhirnya menunjuk Lopetegui.

Wolves mengikuti jejak Aston Villa yang memecat Steven Gerrard dan menunjuk pelatih asal Spanyol, Unai Emery, sebagai pelatih baru. Sebelumnya Emery membesut Villarreal dan Villa menebus klausul pembeliannya.

Bedanya Wolves tidak menebus Lopetegui karena ia memang dipecat Sevilla. Laman resmi Wolves telah mengonfirmasi kabar tersebut dan eks pelatih Real Madrid akan mulai melatih per 14 November 2022.

Baca Juga:

Psywar Dimulai, Conte Sebut Tottenham Penyebab Liverpool Kehilangan Gelar

Kembali Cetak Gol, Darwin Nunez Dapat Sanjungan dari Jurgen Klopp

Pernyataan Mengejutkan Jurgen Klopp soal Darwin Nunez

"Wolves dengan senang hati mengkonfirmasi penunjukan Julen Lopetegui sebagai pelatih kepala baru klub," tutur pernyataan resmi Wolves.

"Pelatih asal Spanyol yang sangat berpengalaman, yang telah bekerja dalam kepelatihan dan manajemen selama hampir 20 tahun, akan memulai peran pertamanya di Premier League pada Senin 14 November ketika ia secara resmi bertanggung jawab atas skuad tim utama pria."

"Pria berusia 56 tahun itu telah bekerja di beberapa peran paling bergengsi di Eropa dalam beberapa tahun terakhir, terutama Porto, tim nasional Spanyol, Real Madrid dan Sevilla, yang ia pimpin selama tiga musim terakhir."

Jeff Shi, Ketua Wolves, menambahkan alasan klub memilihnya karena Lopetegui pelatih top yang juga punya pengalaman besar melatih di Eropa. Pengalamannya itu diharapkan bisa meningkatkan performa Ruben Neves dkk.

"Julen adalah pelatih top, dengan pengalaman luar biasa di level elit permainan, dan kami sangat senang telah menyetujui kesepakatan untuk membawanya ke Wolves," terang Shi.

"Sejak awal, Julen telah menjadi pilihan nomor satu kami untuk mengelola Wolves, dan kami berharap dapat menyambutnya dan timnya ketika mereka bergabung dengan kami dalam beberapa minggu mendatang.”

Wolverhampton wanderers Julen Lopetegui Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan