Resmi, Yamaha Depak Jorge Lorenzo dan Rekrut Cal Crutchlow

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 13 November 2020
Resmi, Yamaha Depak Jorge Lorenzo dan Rekrut Cal Crutchlow
Cal Crutchlow. (Twitter)

BolaSkor.com - Yamaha mengonfirmasi berpisah dengan Jorge Lorenzo. Pada saat yang sama, pabrikan asal Jepang tersebut menunjuk Cal Crutchlow sebagai pengganti.

Terjawab sudah teka-teki masa depan Lorenzo. Setelah sempat simpang siur, akhirnya juara dunia tiga kali tersebut akhirnya dilepas sebagai pembalap penguji Yamaha.

Lorenzo kembali ke Yamaha sebagai pembalap penguji pada awal MotoGP 2020. Sebelumnya, X Fuera pensiun sebagai pembalap setelah terakhir membela Repsol Honda.

Baca Juga:

Hasil FP2 MotoGP Valencia: Nakagami Turun Peringkat, Miller Tercepat, Mir Kecelakaan

Hitung-hitungan Joan Mir Juara MotoGP 2020 di Valencia

Sementara itu, Crutchlow sendiri kontraknya dengan LCR Honda berakhir. Sebelumnya, Crutchlow tampil impresif di Superbike sebelum pindah ke MotoGP.

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan alasan memilih Crutchlow sebagai pembalap penguji. Jarvis menilai pembalap asal Inggris Raya itu memiliki pengalaman mumpuni.

"Kayanya pengalaman dan pendekatan Crutchlow menguntungkan kami. Karena kami berjuang meningkatkan YZR-M1 dengan program pengujian penuh," ujar Jarvis.

Crutchlow sendiri mengaku bersedia menjadi pembalap pengganti Yamaha apabila ada yang absen karena berbagai alasan. Dia akan resmi ke Yamaha mulai Februari 2021.

Sementara itu, kabar tersebut membuka peluang Lorenzo ke Aprilia semakin besar. Namun, belum diketahui kapasitasnya sebagai pembalap atau sekadar penguji.

Breaking News Jorge lorenzo Motogp MotoGP 2020 Cal Crutchlow Yamaha
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan