Resmikan Aubameyang, Barcelona Pagari dengan Klausul Pelepasan Rp1,6 Triliun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 02 Februari 2022
Resmikan Aubameyang, Barcelona Pagari dengan Klausul Pelepasan Rp1,6 Triliun
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona akhirnya mengumumkan kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang. Barca memagari sang pemain dengan klausul pelepasan senilai 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Drama terjadi jelang penutupan bursa transfer musim dingin 2022. Barcelona sempat tarik ulur dengan Aubameyang dan Arsenal. Bahkan, Joan Laporta mengutarakan Barcelona berhasil mencapai kesepakatan hanya beberapa menit jelang bursa transfer ditutup.

Aubameyang menjadi pemain berikutnya yang didatangkan Barcelona pada musim dingin kali ini. Sebelumnya, Los Cules memboyong Ferran Torres, Adama Traore, dan Dani Alves. Harapannya, keberadaan pemain anyar tersebut akan menyelamatkan musim Barcelona.

Baca Juga:

Lepas Aubameyang Gratis ke Barcelona, Arsenal Dicap Tak Waras

Barcelona Pun Terkejut Ousmane Dembele Pilih Bertahan

Barcelona Bersiap Putus Kontrak Ousmane Dembele

"FC Barcelona dan Pierre-Emerick Aubameyang telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Klub setelah striker tersebut memutuskan kontraknya dengan Arsenal FC," tulis Barcelona dalam keterangannya.

Seperti biasa, Barcelona juga menyematkan klausul pelepasan dengan harga fantastis. Kali ini, angka untuk Auba mencapai 100 juta euro.

"Sang pemain akan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2025 dengan opsi untuk menyetujui kepergiannya pada 30 Juni 2023 dengan klausul pembeliannya akan ditetapkan sebesar 100 juta euro."

Sementara itu, Aubameyang semringah bergabung dengan Barcelona. Ia berharap bisa membawa Barcelona mencapai tujuan.

"Sangat bangga. Secara khusus karena keluarga dari ibu saya berasal dari Spanyol. Saya sangat bangga dan sangat senang berada di sini," ujar Aubameyang.

"Saya ingin menolong tim dan memberikan segalanya untuk membawa kembali ke Liga Champions atau hal-hal semacam itu. Saya sangat senang dan akan membantu tim."

"Sangat mengagumkan berada di bawah Xavi. Semua orang tahu dia adalah pemain yang hebat. Sebagai pelatih, dia akan memberikan sesuatu yang bisa kami pelajari."

Pierre-Emerick Aubameyang membela Arsenal sejak musim panas 2018 usai meninggalkan Borussia Dortmund. Selama membela The Gunners, penyerang 32 tahun itu menorehkan 92 gol dan 21 assist dalam 163 laga.

Pierre-Emerick Aubameyang Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan