Respek kepada Mourinho, Klopp Tak Mau Tertipu dengan Posisi Klasemen Man United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 15 Desember 2018
Respek kepada Mourinho, Klopp Tak Mau Tertipu dengan Posisi Klasemen Man United
Jose Mourinho dan Jurgen Klopp (Zimbio)

BolaSkor.com – Peringkat enam klasemen Premier League, Manchester United, akan coba menodai rekor mulus tak pernah kalah Liverpool di Premier League, pada pekan 17 yang berlangsung di Anfied, Minggu (16/12) pukul 23.00 WIB. The Reds saat ini ada di puncak klasemen.

Menganalisa atau memberi perbandingan dari segi performa di antara kedua tim sangatlah berbeda jauh. Liverpool punya pertahanan yang kuat, lini tengah yang solid, dan lini depan yang tajam.

Kondisi itu tidak dimiliki Man United yang sudah kebobolan 26 gol dan baru memasukkan 28 gol. Plus, Setan Merah inkonsisten bermain di musim ini. Jadi, wajar saja jika Liverpool, yang bermain di Anfield, dijagokan meraih kemenangan melawan United dengan status favorit.

Kendati demikian, Jurgen Klopp tak mau terbuai dengan segala prediksi itu. Menurutnya, Man United tetaplah tim yang berbahaya dan berkualitas, meski saat ini duduk di peringkat enam klasemen.

Baca Juga:

Anfield di Era Jurgen Klopp, Kuburan Klub Promosi

Hantam Bournemouth, Deretan Rekor Diukir Liverpool

Jose Mourinho dan Jurgen Klopp

“Ada begitu banyak kualitas, sangat berkualitas. Ada kecepatan, teknik, dan kuat secara fisik – mereka (Man United) memiliki segalanya. Mereka masih punya (David) De Gea di bawah mistar gawang, yang sangat luar biasa hebat,” ucap Klopp di Sky Sports.

“Mereka punya penyerang-penyerang yang dapat bertukar posisi, (Marcus) Rashford, (Romelu) Lukaku, mereka juga punya (Jesse) Lingard dan (Anthony Martial).”

“Mereka punya kualitas yang sangat hebat, jadi kami tidak menilai mereka dengan perolehan poin yang mereka miliki, kami menilai mereka dengan kualitas yang mereka miliki dan kami akan bersiap untuknya,” tegas Klopp.

Tidak hanya berbicara soal ancaman yang dapat diberikan United, Klopp juga memperlihatkan respeknya kepada Jose Mourinho. Di mata Klopp, Mourinho tidak pernah kekurangan ambisi untuk jadi sukses dan berusaha meraih trofi.

“Saya pikir Jose Mourinho tidak pernah kehilangan ambisi. Dia hanya mewujudkan apa yang dipikirkannya benar di waktu yang tepat – itulah yang menjadikannya manajer paling sukses di dunia,” tambah Klopp.

Breaking News Manchester United Liverpool Premier League Jose Mourinho Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan