Respons Alexandre Polking Usai Bawa Thailand Juara Piala AFF 2020

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 01 Januari 2022
Respons Alexandre Polking Usai Bawa Thailand Juara Piala AFF 2020
Pelatih Timnas Thailand, Alexandre 'Mano' Polking. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Thailand kembali menjadi yang terbaik di turnamen Piala AFF. Tim berjulukan Gajah Perang tersebut unggul agregat 6-2 atas Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020 yang dihelat di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1) malam.

Keberhasilan Thailand menjadi juara terasa sangat istimewa bagi sang juru taktik, Alexandre 'Mano' Polking. Sebab, Ia ditunjuk sebagai pelatih Thailand hanya beberapa bulan sebelum Piala AFF 2020 bergulir.

Baca Juga:

Daftar Penghargaan Individu Piala AFF 2020: Dominasi Chanathip Songkrasin

Sederet Fakta Menarik Usai Thailand Juara Piala AFF 2020

Mano Polking merasa lega setelah berhasil mengantarkan tim asuhannya ke podium juara Piala AFF 2020. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para pemainnya yang sudah berjuang untuk merebut gelar keenam mereka sepanjang digulirkannya Piala AFF sejak 1996. Sebelumnya, Thailand menjadi juara pada 1996, 2000, 2002, 2014, dan 2016.

"Akhirnya kami berhasil melakukannya. Kami meraihnya dengan cara yang spesial. Saya ingin mengatakan terima kasih telah mendukung kami dan mempercayakan pekerjaan ini pada saya," kata Mano Polking dalam konferensi pers pascalaga.

"Terima kasih kepada seluruh pemain yang telah bermain mengesankan," ujar pelatih berpaspor Brasil dan Jerman tersebut.

Selain menjadi juara, Thailand juga mendapat dua penghargaan lainnya, yaitu top skorer dan pemain terbaik. Gelar top skorer didapat oleh dua pemain Thailand, Chanathip Songkrasin dan Teerasil Dangda serta Safawi Rasid (Malaysia) dan Bienvenido Maranon (Filipina) dengan empat gol. Sementara itu Chanathip juga mendapat gelar MVP turnamen atau pemain terbaik.

Timnas Thailand Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan