BolaSkor.com - Persija Jakarta membuang kesempatan untuk mendapatkan satu poin dalam pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2021/2022 kontra Bali United di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11) malam WIB. Hal itu disebabkan kegagalan Marko Simic dalam mengeksekusi tendangan penalti di akhir babak kedua.

Persija dalam posisi tertinggal 0-1 dari Bali United sebelum akhirnya punya peluang menyamakan kedudukan melalui titik putih. Penalti diberikan kepada Persija karena bek Bali United, Dias Angga, melakukan pelanggaran terhadap Dony Tri Pamungkas.

Namun, eksekusi penalti yang diambil Marko Simic kali ini belum berhasil. Bola tendangan pemain asal Kroasia tersebut masih menyentuh kaki Nadeo Argawinata yang sebetulnya sudah salah membaca arah bola.

Hasil ini membuat pelatih Persija, Angelo Alessio, sangat marah. Namun, kemarahan Alessio bukan disebabkan kegagalan Simic dalam mengeksekusi penalti.

"Saya marah karena penampilan tim di babak pertama. Itu penampilan yang tidak diharapkan dan tidak diinginkan. Pemain seperti tidak memiliki energi. Saya merasa mereka menghabiskan energi luar biasa ketika melawan Persib sehingga di pertandingan ini beberapa pemain terlilat kelelahan dan tidak bermain maksimal terutama di babak pertama," kata Alessio.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Penalti Simic Gagal, Persija Kalah dari Bali United

Kalah dari Bali United, Pemain Persija Takut Ambil Penguasaan Bola

Saat jeda babak pertama, Alessio mengatakan dirinya meminta Maman Abdurrahman dkk. untuk lebih berani memegang bola dan menusuk ke pertahanan Bali United. Juru taktik asal Italia itu pun merasa tim asuhannya tampil lebih baik di 45 menit kedua sampai akhirnya mendapatkan penalti yang gagal dimaksimalkan dengan baik.

"Sekali lagi saya tidak marah dengan kegagalan penalti Simic, tapi saya marah karena penampilan tim di babak pertama karena itu bukan Persija. Ke depan saya akan coba formasi terbaik dan mungkin akan saya rotasi di pertandingan berikutnya," ujar Alessio.

Di pertandingan berikutnya Persija akan berjumpa dengan Borneo FC. Laga tersebut bakal dihelat di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/11) malam WIB.