Respons Arema FC soal Mundurnya Kick Off Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 09 Agustus 2021
Respons Arema FC soal Mundurnya Kick Off Liga 1
Mini museum Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC menilai tidak ada masalah besar terkait kembali mundurnya jadwal kick off kompetisi Liga 1 pada musim 2021/2022 mendatang.

Dari yang semula dijadwalkan pada 20 Agustus, permulaan kompetisi kembali direvisi dengan penundaan hingga satu pekan, tepatnya pada 27 Agustus.

Bagi tim Singo Edan, tidak ada reaksi berlebihan terkait pengunduran jadwal kick-off ini. Karena yang paling penting adalah bagaimana kompetisi Liga 1 bisa kembali bergulir.

Baca Juga:

Kick Off Liga 1 Jadi 27 Agustus, Direktur Persib Lihat Keuntungan

Kick Off Liga 1 2021/2022 Mundur ke 27 Agustus 2021

"Kami masih tetap semangat, kami siap main. Arema FC terus menyiapkan diri. Baik skill, mental, soliditas dan siap bekerja keras," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji dalam rilis resmi Senin (9/8).

Lagipula, tidak ada pengaruh signifikan dalam program persiapan yang telah disusun Arema FC. Eduardo Almeida selaku pelatih, sudah kembali berancang-ancang dalam mematangkan persiapan tim jelang kick off kompetisi.

"Semoga kepastian ini menjadi nyata, sebab kini klub benar-benar telah siap lahir dan batin dengan berbagai risiko pengetatan (baik jadwal maupun protokol kesehatan)," imbuhnya.

Oleh karena itu, Arema FC meyakinkan bahwa soliditas tim tetap terjaga dengan baik. Meski terkait jadwal kick off kompetisi adalah hal teknis yang menjadi kewenangan PSSI, PT Liga Indonesia Baru maupun pemerintah sebagai stakeholder kompetisi sepak bola nasional.

"Berbagai upaya telah kami lakukan terkait penerapan protokol kesehatan. Tidak hanya dari sisi internal tim, tapi kami juga melakukan sosialisasi kepada suporter terus menerus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan