Respons Asnawi Mangkualam Setelah Dicap seperti Park Ji-sung

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 Mei 2021
Respons Asnawi Mangkualam Setelah Dicap seperti Park Ji-sung
Asnawi Mangkualam Bahar. (News Khan)

BolaSkor.com - Pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar memberi jawaban singkat soal cap yang kadung diterimanya dari pihak di Korea Selatan. Belakangan Asnawi Mangkualam disebut seperti Park Ji-Sung.

Label ini juga disematkan akun Youtube K League dalam unggahan penampilan Asnawi Mangkualam kala Ansan Greeners melawan Daejon Citizens, Sabtu (24/4).

Dalam laga tersebut, Asnawi memang tampil baik. Sebagai penyerang sayap, Asnawi kerap menghadirkan sejumlah peluang untuk Ansan Greeners.

Asnawi gagal memaksimalkan umpan kepadanya menjadi gol di babak pertama. Itu sebelum dibayar lewat assist yang menghasilkan gol melalui Sim Jae-min (81') untuk membuat Ansan Greeners menang.

Baca Juga:

Asnawi Mangkualam Masuk Best 11 K League 2

Asnawi Mangkualam Makin Bersinar di K League hingga Cetak Assist

Adapun di sisa laga, Asnawi membantu pertahanan. Ia beberapa kali mematahkan manuver lawan.

"Asnawi, pemain seperti Park Ji-sung," tulis akun K League.

Hal senada disampaikan reporter Joins. Ia melihat kemiripan Asnawi dengan Park Ji-sung karena sama-sama punya kekuatan mental, tekad, dan kepercayaan diri.

Asnawi dinilai punya penampilan luar biasa sebagai sayap kanan, termasuk lewat serangan umpan silang dan pertahanan, juga menggunakan kecepatan dan akselerasi sebagai senjata.

Asnawi merasa dirinya belum pantas disamakan seperti mantan Manchester United itu.

"Nggak ada miripnya. Ia (Park Ji-sung) kan masih jauh. Nggak, nggak," kata Asnawi dalam wawancara dengan sebuah akun yang berkolaborasi dengan K League.

Asnawi Mangkualam mengaku masih banyak yang harus dikejar untuk lebih baik. Ia mengakui bahwa adaptasi sudah berjalan mulai baik.

"Masih dalam tahap adaptasi dengan cara main Korea. Tetapi sekarang sudah mulai bagus, mulai membaik karena teman-teman membantu saya. Saya juga tetap kerja keras di latihan untuk menunjukkan performa terbaik di setiap pertandingan," jelas Asnawi.

Asnawi Mangkualam K League 2 Ansan Greeners FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan