Respons Bali United Resmi Ditunjuk sebagai Tuan Rumah Piala AFC Grup G

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Februari 2022
Respons Bali United Resmi Ditunjuk sebagai Tuan Rumah Piala AFC Grup G
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United menyambut positif keputusan federasi sepak bola Asia (AFC), tentang penunjukkan sebagai tuan rumah Piala AFC 2022 grup G. Grup ini akan terpusat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United resmi ditetapkan sebagai tuan rumah Grup G. Penetapan ini diterima Bali United melalui surat yang dikirimkan AFC pada Kamis (24/2).

Seluruh pertandingan zona Asia Tenggara, termasuk Grup G, akan dilangsungkan pada 24-30 Juni 2022. Grup G dihuni Bali United bersama Kaya FC Iloilo (Filipina), Kedah Darul Aman (Malaysia) serta satu tim dari zona playoff Asia Tenggara.

Baca Juga:

Bobol Arema FC, Penyerang Veteran Persebaya Tak Selebrasi karena Jaga Hubungan

Arema FC Tak Cari Kambing Hitam Usai Kalah Derbi

"Tentu kabar baik untuk Bali United bisa bermain di rumah sendiri yang mana sudah sangat dikenal para pemain kita. Harapannya ini dapat memberi dampak baik juga untuk ekonomi pariwisata Bali," kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Kamis (24/2) siang.

Bali United ingin menjadikan momentum ini sebagai kebangkitan di kancah Asia. Selama dua kali mengikuti Piala AFC prestasi Bali United terbilang jeblok.

Dari sembilan partai yang dilakoni di Piala AFC 2018 dan 2020, Bali United hanya mendapatkan dua kemenangan, dua hasil seri dan menelan lima kekalahan.

"Bali United ingin selalu berkembang dan memberikan yang terbaik bagi suporter. Kami selalu menargetkan untuk bisa memperoleh hasil yang lebih baik dibanding hasil dari keikutsertaan kami di tahun-tahun sebelumnya," tutur Yabes Tanuri.

Bali United berharap penetapan sebagai tuan rumah grup G turut mendapat dukungan dari PSSI, Pemprov Bali dan pemerintah pusat. Apalagi ajang ini akan dihelat di tengah pandemi Covid-19.

"Kami berharap kompetisi ini bisa terlaksana hingga tuntas secara aman, serta mengharap dukungan dari PSSI, pemerintah daerah dan pemerintah pusat sehingga bisa terwujud di Bali," paparnya.

Selain Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali punya Stadion Ngurah Rai, Denpasar, yang bisa digunakan sebagai cadangan. Sementara untuk lapangan latihan bisa menggunakan Stadion Kompyang Sujana, Gelora Samudra Kuta dan Gelora Trisakti Kuta. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Yabes Tanuri Bali United Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan