BolaSkor.com - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers akhirnya bisa sedikit lega. Pasalnya kabar yang didapat, kompetisi tertinggi di Indonesia itu akan kembali digelar.

Kabar itu menyebutkan bahwa Liga 1 direncanakan akan digelar September 2020. Namun belum diketahui, apakah akan melanjutkan Liga 1 2020 atau Liga dimulai dengan musim baru.

"Saya sudah tidak sabar. Saya harap liga bisa dimulai kembali," ungkap Nick saat dihubungi.

Baca Juga:

Skema APSSI terkait Renegosiasi Gaji Pelatih jika Kompetisi Dilanjutkan

PSS Sleman Masih Berharap Lanjutan Liga 1 2020 Boleh Dihadiri Penonton

Sejauh ini, Nick Kuipers sendiri masih terus melanjutkan aktivitas latihannya. Selain karena diberikan program oleh tim pelatih, sesi latihan harus dilakukan demi menjaga kebugarannya.

Menurutnya, tidak ada cara lain selain latihan. Sebab beberapa aktivitas masih mengalami keterbatasan lantaran pandemi virus Corona (COVID-19) belum berakhir.

"Saya tak berhenti berlatih setelah pertandingan terakhir kita. Jadi sekarang, saya masih berlatih di rumah. Saya berharap, kita busa berlatih bersama dengan tim segera," harapnya.

Meski demikian, bek yang sebelumnya membela ADO Den Haag di Liga tertinggi Belanda, Eredivisie ini merasa cemas dengan pelaksanaan Liga 1 September nanti. Sebab PSSI berencana tidak akan menerapkan sistem degradasi.

Nick Kuipers mengatakan aturan itu akan berdampak besar pada kasta dibawahnya yakni Liga 2. Artinya, para tim Liga 2 tidak mendapatkan jatah untuk promosi ke Liga 1.

"Untuk tim dari liga 2, tentu itu tidak bagus. Tapi itulah pilihan dari PSSI, hal yang paling penting adalah Liga bisa dimulai kembali dan semuanya bisa bermain sepak bola kembali," tegas Nick. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)