Respons CEO Bali United Menyusul Penundaan Liga 1 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 Juni 2021
Respons CEO Bali United Menyusul Penundaan Liga 1 2021
Bali United. (LIB)

BolaSkor.com - Bali United belum bersikap meski pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021 sudah pasti mundur dari perencanaan awal. Serdadu Tridatu pilih menunggu pemberitahuan resmi dari PSSI.

PSSI sejatinya sudah melakukan konferensi pers terkait nasib Liga 1. Dalam kegiatan yang berlangsung pada Selasa (29/6/21), Sekjen PSSI Yunus Nusi menjelaskan bahwa PSSI sudah menerima surat dari Satgas COVID-19.

Satgas meminta agar kompetisi Liga 1 ditunda lantaran adanya peningkatan kasus COVID-19 di Indonesia. PSSI pun disebut Yunus Nusi siap mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi ini.

Baca Juga:

Ditunda, Liga 1 2021 Dimulai Antara 23 atau 30 Juli

Liga 1 2021 Resmi Ditunda

Namun begitu, surat resmi belum dilayangkan PSSI ke seluruh kontestan Liga 1. Situasi inilah yang kemudian membuat klub Bali United belum bersikap.

"No comment. Kita menunggu keputusan resmi," terang Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Selasa (29/6).

Andaikan kompetisi resmi diundur, Bali United tak akan menghentikan program latihan yang sudah berjalan. Bahkan, dalam waktu dekat latihan sudah dipimpin pelatih kepala, Stefano Cugurra.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu sempat absen mendampingi tim sejak 13 Juni lalu karena ada urusan di Brasil. Latihan pun kemudian dipegang asisten pelatih, Antonio Claudio.

"(Teco) sedang dalam pesawat menuju Indonesia," tutur Yabes Tanuri.

Skuat Bali United saat ini sudah berada di Bali. Rombongan tim sudah meninggalkan Kota Solo setelah ada keputusan penundaan Piala Walikota Solo, Senin (28/6).

"Saat ini tim diberikan waktu untuk libur. Latihana akan digelar lagi pada hari Kamis," jelas media officer Bali United, Alexander Mahaputra.

Penundaan Liga 1 menjadi hantaman ketiga secara beruntun yang dialami Bali United. Sebelumnya, Bali United juga sudah batal melakoni Piala AFC serta Piala Walikota Solo sesuai perencanaan awal. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Yabes Tanuri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan