BolaSkor.com - PSM Makassar mendukung penuh kompetisi Liga 1 2020 digulirkan mulai 29 Februari mendatang. Selain kompetisi menjadi lebih panjang, klub punya waktu untuk mempersiapkan tahun depan.

PSM Makassar termasuk tim yang kena imbas kompetisi Liga 1 2019 baru berakhir 22 Desember. Alhasil, PSM hanya berbekal persiapan super singkat menatap play-o Piala AFC 2020, melawan Lalenok United.

Untung saja, meski tampil tak maksimal, PSM bisa memenangi leg pertama dengan skor 4-1, Rabu (22/1) sore. Kemenangan ini menjadi modal bagus menatap leg kedua di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (29/1) mendatang.

Baca Juga:

Cucu Somantri Tak Merasa Terbebani Jadi Direktur PT LIB

Persiraja dan Persipura Berpotensi Dapat Keistimewaan di Liga 1 2020

"Kita sangat setuju jika kompetisi digelar lebih cepat. Dengan mulai 29 Februari, targetnya pertengahan November sudah selesai, tim punya persiapan panjang untuk tahun depannya," terang Chief Executive Officer, Munafri Arifuddin di Anvaya Beach Resort, Bali.

Namun begitu, PSM nantinya akan minta penyesuaian jadwal andai lolos ke babak utama Piala AFC 2020. PSM akan masuk rup H, bersaing dengan Tampines Rovers (Singapura), Kaya-lloilo (Filipina) dan Shan United (Myanmar).

"Tentu saja kita minta penyesuaian, karena ini bukan lagi menyangkut klub, tapi sudah membawa nama negara. Jadi harus disinkronkan jadwalnya," tuturnya.

Bila lolos ke babak utama Piala AFC 2020, PSM akan mengawali laga dengan melawan Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar Singapura, 12 Februari 2020. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)