BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, tampak tak terlalu kecewa. Hal ini karena baginya skuat asuhan hampir sempurna menjalani pertandingan melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3) malam.

Hal ini disampaikan setelah Timnas Indonesia U-23 kembali menelan kekalahan dalam laga kedua Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3).

Skuat Garuda Muda takluk dengan skor tipis 0-1. Vietnam mencetak gol pada menit akhir, yakni 94 lewat sundulan Trieu Viet Hung.

Kekalahan membuat Timnas Indonesia u-23 dipastikan tak lolos ke putaran final Piala Asia U-23. Dengan satu laga sisa, Timnas Indonesia U-23 tak mampu lolos setidaknya sebagai runner-up grup terbaik.

Baca Juga:

Takluk 0-1 dari Vietnam, Timnas Indonesia U-23 Gagal Menuju Piala Asia U-23

Timnas Thailand U-23 Sikat Brunei 8-0 Usai Gebuk Indonesia 4-0

"Ini laga menarik. Apa yang dilakukan Vietnam, respons kami baik. Sayang kami kebobolan dengan set piece bukan open play," kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Menurut Indra Sjafri, rencananya sebetulnya sudah berjalan baik. "Kami tidak ada pilihan. Kami harus menyerang, tapi harus waspada serangan balik. Game plan kami sebetulnya baik dan berjalan 90 persen, pergantian kami juga baik."

"Tapi sayang, dengan servis setelah beberapa kali diselamatkan. Di perpanjangan waktu, kami kehilangan," jelas Indra Sjafri.

Dalam kesempatannya, Indra Sjafri juga menyampaikan selamat ke Timnas Vietnam U-23. Ia percaya skuat asuhan Park Hang seo akan lolos ke putaran final.

"Kalau Thailand sudah otomatis. Namun saya tegaskan sepak bola Indonesia tak akan mati dengan kekalahan ini," ujar Indra Sjafri.