BolaSkor.com - Konfederasi sepak bola Asia (AFC) sudah membuat keputusan terkait beberapa kejuaraan yang belum berlanjut tahun ini. Piala AFC 2020 yang diikuti dua wakil Indonesia, Bali United dan PSM Makassar, resmi tak berlanjut alias dibatalkan.

Piala AFC 2020 sejatinya akan dilanjutkan pada 23-29 September mendatang. Bali United yang tergabung di Grup G, awalnya terjadwal main di Vietnam. Namun, kenaikan kasus virus corona memaksa Vietnam mengundurkan diri.

Masalah tak hanya terjadi di Grup G. Beberapa grup lain kabarnya juga mengalami hal sama. AFC melalui rapat yang digelar secara virtual memutuskan Piala AFC 2020 dibatalkan.

Baca Juga:

AFC Resmi Tunda Piala Asia U-16 dan U-19, Piala AFC 2020 Dibatalkan

Ungkapan Bahagia Melvin Platje Sambut Jadwal Liga 1 2020

Bali United sebenarnya sangat siap menuju ajang ini. Mereka sudah bersiap sejak 3 Agustus lalu. Namun, keselamatan bersama menjadi lebih penting. Hal ini diungkapkan bek Bali United, Dias angga Putra.

"Kalau memang itu yang terbaik, demi keselamatan dan kesehatan, kita harus taat sama aturan," terang Dias Angga, Kamis (10/9) malam.

Dias Angga tak terpengaruh dengan pembatalan ini. Dia kini mengalihkan fokus menuju Liga 1 2020. Bali United dijadwalkan melawan Tira Kabo pada 4 Oktober 2020 mendatang.

"Ambil sisi positifnya saja. Persiapan diawal jadi lebih baik untuk fokus di Liga 1. Kita harus semangat dan kerja keras," kata Dias Angga.

Bali United terus berlatih di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, meski Piala AFC 2020 dibatalkan. Mereka menyusun kekuatan agar melanjutkan tren positif Liga 1 2020.

Dalam tiga pekan pertama, Bali United mencatatkan dua kemenangan dan sekali hasil seri. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)