Respons Dias Angga Setelah Bali United Ikut Piala Wali Kota Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 09 Juni 2021
Respons Dias Angga Setelah Bali United Ikut Piala Wali Kota Solo
Bek Bali United, Dias Angga Putra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek Bali United, Dias Angga Putra senang timnya bisa berpartisipasi dalam turnamen Piala Wali Kota Solo, pada 21-26 Juni 2021. Ajang yang diikuti delapan tim Tanah Air ini digunakan Bali United untuk memantapkan persiapan menuju Piala AFC 2021.

Bali United kesulitan mendapat lawan uji coba dalam persiapan menuju laga fase Grup G Piala AFC 2021. Skuat besutan Stefano Cugurra hanya sempat melakukan uji coba melawan Rans Cilegon FC.

Uji coba melawan klub milik Raffi Ahmad bisa digelar lantaran Cristian Gonzales dkk. berada di Bali. Mereka menggelar pemusatan latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, selama sepuluh hari.

Baca Juga:

Piala AFC Belum Jelas, Bali United Putuskan Ikut Piala Wali Kota Solo

Robert Rene Alberts Putuskan Persib Ikut Piala Wali Kota Solo 2021

Piala Wali Kota Solo menjadi solusi bagi Bali United. Ajang ini diikuti empat tim kuat dari Liga 1 dan empat tim dari Liga 2. Bila sukses melaju hingga partai final, Bali United bisa bermain tiga kali.

"Alhamdulillah ini hal yang bagus buat persiapan tim Bali United menghadapi Piala AFC, juga untuk Liga 1, karena selama ini sulit mendapatkan lawan uji coba," terang Dias Angga, Rabu (9/6).

Selain Bali United, tim Liga 1 yang ambil bagian dalam turnamen ini adalah Persib Bandung, Arema FC serta Bhayangkara FC. Sementara Persis Solo, PSG Pati, Dewa United serta Rans Cilegon FC datang dari Liga 2.

Persib sempat jadi lawan Bali United di Piala Menpora 2021. Kala itu, laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman berakhir imbang 1-1. Namun, dalam laga tersebut Bali United tak diperkuat dua pilar asing, Brwa Nouri dan Melvin Platje.

Andai kembali bersua di Piala Wali Kota Solo, Bali United berpotensi mengalahkan Persib. Nouri dan Melvin sudah kembali dari masa peminjaman. Bali United tentu lebih siap karena sudah melakukan persiapan matang di Kuta.

"Untuk masalah teknis biar pelatih yang menilai. Kami secara tim akan fokus untuk menghadapi turnamen ini," jelas Dias Angga.

Selain ikut serta dalam turnamen ini, Bali United turut berharap bisa melakukan uji coba di sekitar Kota Solo. Dias Angga dkk. rencananya akan berangkat lebih awal ke Kota Solo, untuk bersua tim lain yang ada di sekitar Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Setelah agenda di Kota Solo selesai, Bali United langsung fokus ke Piala AFC 2021. Rencananya, tiga partai fase grup G akan digelar pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021. Namun, jadwal ini berpotensi berubah lantaran tiga grup zona Asia Tenggara belum memiliki tuan rumah.

Singapura yang awalnya dipilih sebagai tuan rumah Grup H dan I memutuskan mundur karena pandemi Covid-19. Selain Singapura, Vietnam juga kabarnya enggan jadi tuan rumah. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Dias angga putra Bali United Piala Wali Kota Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan