Respons Elegan Massimiliano Allegri Tanggapi Hukuman Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 22 Januari 2023
Respons Elegan Massimiliano Allegri Tanggapi Hukuman Juventus
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus menerima pukulan telak dengan dikeluarkannya Hukuman pengurangan 15 poin dari pengadilan. Sang pelatih, Massimiliano Allegri merespons situasi ini dengan cara elegan.

Juventus menerima hukuman tersebut setelah dianggap bersalah menggelembungkan nilai transfer dan memalsukan laporan keuangan dalam beberapa musim terakhir. Keputusan itu dikeluarkan oleh Pengadilan Banding Federal.

Efek hukuman ini berdampak langsung dengan posisi Juventus di klasemen sementara Serie A 2022-2023. Bianconeri terjun bebas dari peringkat ketiga ke sepuluh.

Baca Juga:

Juventus Dihukum Pengurangan 15 Poin

Juventus Intip Peluang Boyong Ilkay Gundogan

Penantian Panjang Federico Chiesa Selama 378 Hari Telah Berakhir

Juventus tidak begitu saja menerima keputusan ini. Klub asal Turin itu mengajukan banding ke Dewan Jaminan CONI.

Namun, hasil banding Juventus baru akan diketahui pada April mendatang. Sampai saat itu, pengurangan 15 poin mereka tetap berlaku.

Kondisi ini tentu mempengaruhi kondisi mental para pemain Juventus. Namun Allegri meminta Federico Chiesa dan kawan-kawan untuk fokus ke pertandingan saja.

“Setelah (keputusan) kemarin, kami perlu berkumpul kembali dan memikirkan tentang kompetisi. Saat ini kami memiliki 22 poin, dan kami akan mencoba dan mendapatkan 25 poin besok," kata Allegri pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Atalanta.

"Kami tidak perlu menerima kondisi ini dengan penyesalan karena kami tidak melakukan apa yang harusnya dilakukan. Tim tahu apa yang perlu dilakukan dan tidak ada yang berubah karena atu-satunya hal yang pasti adalah kita harus menerima hukuman kemarin.”

Pengurangan 15 poin secara otomatis menutup peluang Juventus untuk bersaing memperebutkan Scudetto. Kini target realistis hanya merebut tiket ke Liga Champions atau empat besar.

Juventus kini berjarak 12 poin dengan peringkat keempat yang ditempati Lazio. Dengan jumlah 20 laga tersisa, target tersebut bukan mustahil diwujudkan.

"Saya mulai menghitung poin yang dibutuhkan untuk mencapai Liga Champions. Untuk sampai ke sana Anda membutuhkan sesuatu yang luar biasa," tambahnya.

"Saya pelatihnya, saya akan bertahan, kecuali saya dikeluarkan.”

Juventus Massimiliano Allegri Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan