Respons Harry Maguire Usai Ditunjuk Jadi Kapten Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 18 Januari 2020
Respons Harry Maguire Usai Ditunjuk Jadi Kapten Manchester United
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Manchester United, Harry Maguire, buka suara soal statusnya yang kini menjabat sebagai kapten permanen The Red Devils. Maguire optimistis bisa sukses mengemban tugas yang diberikan.

Ole Gunnar Solskjaer menunjuk Harry Maguire sebagai kapten Manchester United setelah Ashley Young menuju Inter Milan. Maguire mengungguli pemain Man United lainnya seperti David de Gea, Paul Pogba, dan Marcus Rashford.

Keputusan Solskjaer memilih Maguire menjadi pemimpin Manchester United memang mengundang tanda tanya. Sebab, Maguire baru memperkuat Manchester United pada musim panas 2019.

Baca Juga:

Satu Syarat Pochettino Mau Latih Manchester United

Man United 1-0 Wolves: Juan Mata Brilian, Marcus Rashford Cedera Jelang North West Derby

Jurgen Klopp Dianggap Lebih Hebat daripada Manajer Legendaris Manchester United

Harry Maguire

Meski demikian, Maguire siap membuktikan Solskjaer tidak salah memilihnya sebagai kapten Manchester United. Maguire merasa bangga bisa menggunakan ban kapten di lengan.

"Ini adalah momen yang membanggakan dan saya merasa terhormat bisa menjadi kapten klub hebat seperti Manchester United. Sebelumnya, saya memang sudah pernah dipilih sebagai kapten, namun menjadi kapten permanen sangat spesial," kata Maguire seperti dilaporkan Sky Sports.

"Solskjaer memanggil saya dan mengatakan bila Young hengkang, saya akan menjadi kapten berikutnya. Dia mendoakan dan mengatakan agar saya melakukan apa yang harus diperbuat. Saya sangat bangga bisa memperkuat tim ini, apalagi sekarang menjadi kapten."

Itu merupakan pengalaman baru bagi Maguire menjabat sebagai kapten permanen. Meski demikian, Maguire mengaku sudah memiliki ilmu untuk menjadi pemimpin yang baik.

"Ini adalah hal baru karena saya tidak pernah ditunjuk menjadi kapten, namun saya pernah punya kapten hebat di masa lalu. Michael Dawson di Hull City, Wes Morgan di Leicester City, dan Young di sini."

"Sekarang, saya sudah berada lima atau enam bulan di sini. Namun, saya mendapat kepercayaan luar biasa dari manajer yang percaya kemampuan saya memimpin pemain lain di dalam dan luar lapangan. Saya percaya diri bisa sukses," kata sang bek.

Harry Maguire diprediksi akan melangkahkan kaki ke dalam lapangan dengan status kapten permanen Manchester United pada laga melawan Liverpool, Minggu (19/1). Pertandingan tersebut diprakirakan akan berlangsung sulit untuk Manchester United karena sang lawan sedang melaju kencang.

Breaking News Manchester United Harry Maguire Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.479

Bagikan