Respons Indra Sjafri Setelah Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 23 Juli 2019
Respons Indra Sjafri Setelah Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23
Indra Sjafri (Dok. PSSI)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri ikut berbicara terkait dengan pergantian asisten pelatih di Skuat Garuda Muda. Pergantian tersebut ialah posisi Yunan Helmi yang digantikan oleh Kurniawan Dwi Yulianto.

Mantan pelatih Bali United itu mengaku pemilik Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman yang meminta izin langsung kepadanya untuk bisa melepas Yunan Helmi dari kursi asisten pelatih Timnas Indonesa U-23.

Keinginan tersebut disambut baik oleh Indra Sjafri, pasalnya saat itu Barito Putera kehilangan pelatih kepalanya Jacksen Fereirra Tiago yang mengundurkan diri. Praktis nama Yunan Helmi yang juga merupakan asisten dari Jacksen F Tiago, naik kelas.

Baca Juga:

Indra Sjafri Tegaskan Nova Arianto Tetap Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23

Daftar 26 Pemain TC Timnas Indonesia U-23 untuk Seleksi SEA Games 2019

“Untuk masalah Yunan iya, memang pak Hasnur minta sendiri kepada saya untuk bisa melepas dia dan bisa melatih Barito Putera. Karena Barito sendiri tidak ingin pelatih baru yang menggantikan Jacksen mereka hanya ingin Yunan,” kata Indra Sjafri.

“Melihat hal tersebut saya tidak bisa berkata lagi dan untuk saat ini ikhlas melepas dia kembali melatih klubnya tersebut. Posisi yang kosong sekarang kami ganti dan kualitas yang sama yaitu Kurniawan,” Indra Sjafri menambahkan.

Untuk pergantian asisten pelatih sendiri, Kurus sapaan akrab Kurniawan Dwi Yulianto sudah masuk kriteria pengganti Yunan Helmi dan Indra Sjafri pun sangat senang dengan kedatangan sang pelatih.

“Kriterianya regulasi masuk, yang kedua saya sudah diskusi paling memungkinkan Kurniawan, kebetulan dia pemain depan saya pikir ada beberapa hal yang bisa memperbaiki kelemahan pemain depan,” tutup Indra Sjafri.

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri Kurniawan D Y SEA GAMES SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan