BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memberikan respons atas pencapaian anak asuhnya Egy Maulana Vikri. Pemain sayap Timnas Indonesia U-23 itu mendapat penghargaan individu di Polandia.

Egy Maulana Vikri mendapat penghargaan "Hopes of The Year" dalam acara Gdansk Sport Gala ke-17 di Stadion Energa Gdansk, Polandia, Rabu (18/11).

"Alhamdulillah, Egy memang pantas mendapatkannya," ucap Indra, dikutip Antara.

"Mudah-mudahan semakin banyak lagi pemain muda bagus dari Indonesia. Jangan lupa terus bekerja keras dan berdoa," tutur Indra.

Baca Juga:

Soal Kelanjutan Tangani Timnas, Indra Sjafri Sebut Komunikasi dengan PSSI Berjalan Baik

Egy Maulana Vikri Dapat Penghargaan di Polandia

Dikutip dari laman Lechia Gdansk, Selain Egy, ada dua pemain lainnya yang mendapat gelar serupa. Mereka adalah Tomasz Makowski dan Kacper Urbanski. Total ada 13 atlet yang mendapat gelar ini dari cabang olahraga lainnya, seperti judo, atletik, bola voli, dan taekwondo.

Seperti diketahui, Gdansk Sport Gala merupakan acara penghargaan kepada atlet berprestasi di Kota Gdansk, Polandia. Ada penilaian sendiri tentang kiprah Egy Maulana Vikri.

Pemain asal Medan ini mengantarkan Timnas Indonesia U-23 ke final SEA Games 2019, dengan raihan medali perak di Filipina.

Egy Maulana Vikri sudah mencatatkan dua penampilan bersama Lechia Gdansk di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Polandia, Liga Ekstralaksa Polandia musim 2019-2020. Di musim sebelumnya, penyerang sayap Timnas Indonesia U-23 itu hanya mencatatkan satu penampilan.

Egy Maulana Vikri lebih banyak memperkuat Lechia Gdansk II yang berkompetisi di Liga IV Polandia (Czwarta Liga) atau level kelima kompetisi sepak bola Polandia.