BolaSkor.com - Gelandang Vissel Kobe, Andres Iniesta, memberikan respons soal peluangnya bergabung dengan Xavi Hernandez yang dikabarkan akan melatih Barcelona di masa depan. Sejauh ini, Iniesta masih belum tertarik menjadi pelatih.

Xavi Hernandez melontarkan pernyataan jika dirinya sudah siap menjadi pelatih Barcelona. Sebelumnya, ia menolak tawaran melatih Barca ketika Ernesto Valverde dipecat.

Baca Juga:

Quique Setien, Pelatih Miskin Gelar yang Membenci Filosofi Harus Menang

ECA dan UEFA Capai Kesepakatan: Musim 2019-20 Berakhir Agustus, Musim Baru Dimulai September

Xavi Klaim Sudah Layak Latih Barcelona

Sejumlah kabar mengatakan, Xavi akan membujuk Iniesta menjadi asistennya. Ketika keduanya masih bermain, Barca memiliki satu di antara lini tengah terbaik di Eropa. Hasilnya, seluruh gelar yang mungkin diraih bisa digapai.

Meski demikian, Iniesta belum mau memberikan kepastian. Apalagi ia masih terikat kontrak dengan Vissel Kobe.

"Xavi lebih tua empat tahun dari saya. Saya tidak tahu di klub mana akan gantung sepatu. Saya juga tidak tahu apakah dia akan berada di sana. Lihat saja nanti. Saya tidak tahu apakah akan melatih atau tidak," sebut Iniesta seperti dikabarkan Daily Mail.

"Saya masih punya kontrak empat tahun lagi. Saya melihat sesuatu pada akhir musim dan merasa baik. Saya penuh motivasi dan ingin terus bermain."

Andres Iniesta menilai, Barcelona tidak boleh melupakan jasa yang telah diberikan para pemain. Untuk itu, El Barca perlu memberikan tempat kepada mantan pemain yang berkualitas pada jajaran direksi.

"Tidak perlu diragukan lagi, orang seperti Victor Valdes, Carles Puyol, Xavi, dan orang-orang lain seperti itu harus kembali. Tidak masuk akal jika mereka berakhir di klub lain," ungkap Iniesta.

Xavi Hernandez mulai menukangi Al Sadd pada Juli 2019. Ia telah membawa Al Sadd meraih gelar Piala Liga Qatar.