Respons Isu Pemecatan, Pirlo Tiru Maurizio Sarri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 23 Mei 2021
Respons Isu Pemecatan, Pirlo Tiru Maurizio Sarri
Andrea Pirlo (Twitter)

BolaSkor.com - Andrea Pirlo memberikan respons bijak terkait rumor pemecatannya dari kursi pelatih Juventus. Namun hal ini membuat dirinya seolah mengikuti rekam jejak Maurizio Sarri.

Juventus akan melakoni duel hidup mati saat bertandang ke markas Bologna pada laga terakhir Serie A 2020-2021 di Renato Dall'Ara, Senin (24/5) pukul 01.45 dini hari WIB. Tiket Liga Champions menjadi pertaruhannya.

Ironisnya, kemenangan belum cukup membawa Juventus tampil di kompetisi antarklub elite Eropa musim depan. Bianconeri harus berharap salah satu dari Napoli atau AC Milan terpeleset.

Baca Juga:

Persembahkan Trofi Coppa Italia, Pirlo Masih Bisa Dipecat Juventus

Tumbangkan Atalanta di Final, Pirlo Tegaskan Juventus Pantas Juara

Ditanya Gelar Coppa Italia Akan Menyelamatkan dari Pemecatan, Andrea Pirlo Murka

Andrea Pirlo

Juventus diyakini akan memecat Pirlo jika gagal lolos ke Liga Champions. Sejumlah nama calon kandidat penggantinya sudah beredar luas di media.

Namun Pirlo enggan mengibarkan bendera putih. Ia percaya diri masih punya peluang besar untuk terus menangani Juventus.

“Saya tidak berpikir klub akan membuat keputusan hanya berdasarkan apa yang terjadi besok. Saya yakin mereka akan memeriksa seluruh musim dan kemudian membuat keputusan," kata Pirlo pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Terserah mereka, kita lihat apa yang terjadi. Saya selalu mengangkat kepala dan merasa bahwa saya telah melakukan pekerjaan saya 100 persen."

Menariknya, komentar tersebut sangat mirip dengan yang dikatakan Maurizio Sarri sebelum dipecat Juventus pada musim panas tahun lalu. Padahal saat itu ia mampu mempersembahkan Scudetto, sesuatu yang tak mampu dilakukan Pirlo sekarang.

Sarri mendapat pertanyaan yang sama jelang melakoni laga kontra Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan tersebut kemudian menjadi kesempatan terakhirnya mendampingi Juventus.

Sarri langsung dipecat hanya beberapa jam setelah pertandingan tersebut. Kegagalan Juventus lolos ke fase selanjutnya menjadi penyebab utama.

Deja Vu

Pirlo memang mampu mempersembahkan trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia untuk Juventus. Namun kondisi klub asal Turin itu secara keseluruhan cukup memprihatinkan.

Bukan tidak mungkin Pirlo akan mengalami nasib yang sama seperti Sarri. Hal ini akan menjadi sebuah deja vu.

Meski begitu, Pirlo masih punya kesempatan untuk mengubah takdirnya. Kemenangan atas Bologna menjadi cara terbaik untuk mewujudkan hal tersebut.

Juventus Andrea Pirlo Maurizio Sarri Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan