Respons Jacksen Tiago Setelah Persis Solo Ditahan PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 12 Juni 2022
Respons Jacksen Tiago Setelah Persis Solo Ditahan PSS Sleman
Penyerang Persis Solo, Samsul Arif lepas dari kawalan bek PSS Sleman, Marckho Meraudje. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Jacksen Ferreira Tiago, akan mengevaluasi performa tim setelah ditahan PSS Sleman 0-0 pada laga pembuka Piala Presiden 2022, Minggu (11/6) sore.

Laskar Sambernyawa punya kans besar memenangkan pertandingan lewat beberapa peluang emas, termasuk penalti Fabiano Beltrame. Namun, semua peluang gagal berbuah hasil.

Persis Solo pun gagal memberi persembahan terbaik pada belasan ribu suporter setianya yang memadati Stadion Manahan Solo.

Baca Juga:

Persib Memiliki Motivasi Terpendam Hadapi Bali United

Gagal Penalti, Persis Harus Puas Ditahan Imbang PSS


"Dari hasil jelas bukan yang kita harapkan, tapi pada babak kedua para pemain sudah menunjukkan perubahan signifikan dari penampilan babak pertama," kata Jacksen Tiago usai pertandingan.

Menurut Jacksen, performa tim pada babak pertama kurang maksimal. Situasi itu membuat dominasi permainan diambil alih tim tamu.

"Penampilan babak pertama harus menjadi evaluasi ke depan, karena motivasi dan ambisi untuk keluar sebagai pemenang baru terjadi pada babak kedua," tutur Jacksen.

Ditambahkan penyerang Persis Solo, Samsul Arif, hasil ini menjadi pelajaran penting menatap tiga partai tersisa.

Menurut eks Persebaya Surabaya ini, performa tim pada babak pertama kurang kompak, terutama pressing terhadap lawan. Ritme permainan juga sedikit melambat.

"Kita harus menegakkan kepala untuk pertandingan selanjutnya. Masih ada tiga pertandingan lagi. Kita masih punya peluang untuk bisa lolos dari fase grup," jelas Samsul Arif.

Setelah laga ini, Persis Solo akan menghadapi PSIS Semarang pada Selasa (21/6) mendatang. Ada jeda cukup panjang sebelum melakoni laga bertajuk Derby Jawa Tengah. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo PSS Sleman Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan