Respons Joko Susilo soal Rumor Persebaya Vs Arema FC di Stadion PTIK

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 Maret 2023
Respons Joko Susilo soal Rumor Persebaya Vs Arema FC di Stadion PTIK
Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya saat Tragedi Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, ikut memberi respons terkait bergulirnya isu yang menyebut Derbi Jatim antara Arema FC versus Persebaya Surabaya akan dipindahkan ke Jakarta, tepatnya berlangsung di Stadion PTIK pada Selasa (11/4) nanti.

Pada putaran kedua, Persebaya bertindak sebagai tim tuan rumah yang seharusnya menggelar pertandingan di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik, Minggu (5/3) lalu. Tapi dengan pertimbangan keamanan, derbi itu ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan dijadwal ulang pada 11 April 2023.

"Kalau memang benar (dipindahkan) ke sini (Stadion PTIK Jakarta), kami siap-siap saja," tutur pelatih Arema FC, Joko Susilo setelah kekalahan 1-3 menjamu Bali United, Senin (27/3).

Sampai saat ini, kedua tim masih menunggu bagaimana keputusan resmi dari LIB selaku operator kompetisi soal dimana venue derbi itu digelar. Meski secara pribadi, Joko Susilo menilai anak asuhnya tidak masalah jika harus bertanding di Jawa Timur.

Baca Juga:

Arema FC Kalah dari Bali United, Kekhawatiran Joko Susilo Terjadi

Hasil Liga 1 2022/2023: Bungkam Arema FC, Bali United Kembali ke 5 Besar

Persebaya berupaya keras agar jadwal kandangnya itu tetap tergelar di Jawa Timur. Selain mengajukan Stadion Gejos, Persebaya juga sempat mengajukan derbi itu berlangsung di markas aslinya, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

"Kami sebetulnya justru senang kalau bertanding di Surabaya. Jika itu bisa, tentu lebih mantap (secara atmosfer dan tekanan pertandingan)," beber Joko Susilo.

"Bermain di sini (Stadion PTIK) atau di sana (jawa timur), sama-sama away. Ya sebenarnya tidak masalah bagi kami," tuntas pelatih yang membawa PSG Pati selamat degradasi di Liga 2 musim 2021/2022 tersebut.

Pada putaran pertama, Persebaya memenangkan derbi dengan skor 3-2 atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang Sabtu (1/10) tahun lalu. Namun, kemenangan itu berakhir tragis hingga menimbulkan ratusan korban jiwa dalam Tragedi Kanjuruhan (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Persebaya surabaya Arema FC Liga 1 Joko susilo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan