Respons Jurgen Klopp Setelah Liverpool Gagal Rengkuh Gelar ke-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 23 Mei 2022
Respons Jurgen Klopp Setelah Liverpool Gagal Rengkuh Gelar ke-20
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Wolverhampton Wanderers. (Instagram.com/liverpoolfc)

BolaSkor.com - Liverpool gagal menggenapi gelar Premier League mereka menjadi 20, sekaligus menyamai catatan rival terbesarnya, Manchester United.

Kemenangan besar 3-1 atas Wolverhampton Wanderers di Anfield pada Minggu (22/5) jadi sia-sia. Sebab, di Etihad, Manchester City berhasil mengunci gelar setelah menang dramatis 3-2 atas Aston Villa.

Dalam sesi konferensi pers, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak menampik kalau dirinya cukup kecewa dengan kegagalan. Namun, dia tetap mengapresiasi penampilan para pemainnya di sepanjang musim 2021/2022 karena berhasil mengumpulkan 92 poin dari 38 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari Man City.

"Para pemain memainkan musim yang luar biasa. Saya pikir permainan hari ini (melawan Wolves) menunjukkan banyak hal tentang kami. Mendapatkan 92 poin jelas 'gila' dengan semua pertandingan yang kami mainkan," kata Klopp melalui situs resmi klub.

Baca Juga:

Manchester City Menangi Persaingan dari Liverpool, Pep Guardiola: Kami Legenda

Ralf Rangnick Komentari Bruno Fernandes yang Beri Assist untuk Gol Crystal Palace

"Saya bangga, tapi tentu saja saya kecewa juga. Selamat untuk Man City, Pep Guardiola dan semua staf, semua pemain, seluruh klub karena menjadi juara."

"Kami begitu dekat (dengan gelar juara), tetapi pada akhirnya itu tidak cukup," pungkas manajer asal Jerman tersebut.

Kendati gagal jadi yang terbaik di Liga Primer Inggris, Jurgen Klopp dan tim asuhannya masih punya kesempatan merengkuh tiga gelar pada musim ini dengan menjadi juara Liga Champions Eropa akhir pekan nanti menghadapi Real Madrid, Minggu (29/5) dinihari WIB.

Sebelumnya, Liverpool sudah berhasil meraih gelar Carabao Cup dan FA Cup. Di dua final tersebut Liverpool mengalahkan lawan yang sama, yaitu Chelsea.

Liverpool Liverpool FC Manchester City Manchester United Jurgen Klopp Liga Primer Inggris Liga Primer Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.289

Bagikan