BolaSkor.com - Ada potensi Bali United memulai persiapan pada bulan Agustus. Delapan pekan menjadi waktu yang sangat ideal untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Bali United mulai ada gambaran tentang aktivitas tim setelah libur lebih dari tiga bulan. Meski kini pihak klub masih menunggu jadwal resmi dari PSSI, namun tim pelatih punya rancangan awal.

"Saat ini kita tunggu keputusan dari manajemen. Tapi, mungkin awal Agustus kita kembali latihan," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, menilai kepastian ini menjadi kabar bagus. Selain PSSI telah menetapkan Liga 1 dilanjutkan bulan Oktober, Piala AFC 2020 juga berpotensi dilanjutkan bulan September.

Baca Juga:

Respons Pelatih Bali United Stefano Cugurra jika Piala AFC 2020 Berlanjut di Vietnam

Musim Ini Tanpa Degradasi, Bali United Pandang Positif Kualitas Liga 1

Nantinya, seluruh pemain akan menjalani tes terlebih dahulu sebelum latihan dilakukan. Teco pun menunggu protokol kesehatan yang harus diterapkan dalam latihan.

"Kita mau sebelum kembali latihan, ada protokol kesehatan, agar tidak ada pemain, pelatih, ofisial sakit di dalam tim," lanjutnya.

Bagi Teco, kepastian ini menjadi kabar baik bagi seluruh orang yang terlibat dalam sepak bola. Setelah tiga bulan tanpa pertandingan dan latihan bersama, kini mereka bisa kerja lagi.

Saat ini, mayoritas pemain pulang ke daerahnya. Termasuk Paulo Sergio pulang ke Portugal, Brwa Nouri ke Swedia dan Willian Pacheco ke Brazil. Mereka wajib hadir sebelum latihan perdana dilakukan. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)