Respons Ketum PSSI Usai Timnas Indonesia Dibantai Persita Tangerang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 22 Februari 2020
Respons Ketum PSSI Usai Timnas Indonesia Dibantai Persita Tangerang
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan komentar usai menyaksikan laga uji coba Timnas Indonesia menghadapi Persita Tangerang. Uji coba itu dimenangkan Persita 4-1 atas Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2).

"Kita tidak melihat hasil akhir, tapi melihat bagaimana peningkatan fisik. Tadi berdiskusi dengan Shin (Tae-yong, manajer pelatih Timnas Indonesia) bahwa peningkatannya cukup pesat. Hal itu yang paling penting buat dia," kata Iriawan.

"Saya minta ke Shin (Tae-yong) untuk memaksimalkan TC kedua (16 Maret), mudah-mudahan bisa menghasilkan yang terbaik di pertandingan nanti. Saya tanya, pemain merasa ada manfaatnya yang bagus sekali, hanya memang cukup capek. Tapi dia sampaikan insyaAllah bisa adaptasi dengan Shin," tambahnya.

Baca Juga:

34 Pemain TC Timnas Indonesia Bukan Pilihan Shin Tae-yong tetapi Pilihan Indra Sjafri

Pemain Timnas Indonesia Kelelahan Saat Kalah 1-4 dari Persita, Shin Tae-yong Akan Rombak Tim

Timnas Indonesia sudah melakukan TC tahap pertama di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 14-21 Februari 2020. TC ini sebagai persiapan dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 menghadapi Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (UEA) (31 Maret).

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong awalnya memanggil 34 pemain hasil rekomendasi Indra Sjafri. Namun, empat pemain absen, lalu Shin Tae-yong menambah dua penggawa. Total 32 pemain ikut serta dalam TC Timnas Indonesia kali ini.

Materi TC sepenuhnya fisik dari latihan pagi dan sore hari. Shin Tae-yong belum menerapkan taktikal. Pasalnya, pelatih Korea Selatan itu ingin meningkatkan kondisi fisik pemain terlebih dahulu.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melakukan TC kedua pada 16 Maret 2020 mendatang. Materi TC ini tentu lebih ke taktikal dan pemilihan pemain untuk lawan Thailand serta UEA.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan