Respons LIB soal Kabar Seri 5 Liga 1 di Jawa Tengah dan Yogyakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 10 Januari 2022
Respons LIB soal Kabar Seri 5 Liga 1 di Jawa Tengah dan Yogyakarta
Stadion Manahan, Solo. (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjawab kabar yang menyebutkan pelaksanaan seri 5 Liga 1 2021/2022 akan kembali digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Seperti diketahui, Jawa Tengah dan Yogyakarta sempat jadi tuan rumah untuk seri kedua dan ketiga.

"Belum ada informasi soal itu," kata Direktur Utama LIB, Akhmad Hudian Lukita, saat dikonfirmasi BolaSkor.com, Senin (10/1) sore WIB.

Lukita mengatakan LIB selaku operator Liga 1 2021/2022 akan melakukan evaluasi terlebih dulu terkait pelaksanaan seri keempat di Bali yang sudah memasuki pekan kedua.

"Kami evaluasi per seri. Sekarang sedang berlangsung seri keempat. Setelah selesai, akan dievaluasi. Baru nanti kita bicara seri kelima," ujar pria yang akrab disapa Lulu tersebut.

Baca Juga:

Witan Sulaeman Berpeluang Hengkang ke FK Senica dengan Status Pinjaman

Masa Depan Egy Maulana Vikri di FK Senica Segera Terjawab

Munculnya kabar pelaksanaan seri kelima akan kembali dilangsungkan di Jawa Tengah dan Yogyakarta diduga karena faktor fasilitas dua venue pertandingan di Bali yang dinilai kurang layak untuk menggelar pertandingan Liga 1.

Dua dari tiga stadion venue seri keempat, yaitu Stadion I Gusti Ngurah Rai dan Stadion Kompyang Sujana sedang mendapat sorotan dari warganet.

Kritikan pertama dilayangkan terhadap fasilitas ruang ganti pemain di Stadion I Gusti Ngurah Rai yang sempit dan panas. Hal itu diketahui dari potongan video yang diunggah Persebaya Surabaya di akun media sosialnya.

Lalu, fasilitas di Stadion Kompyang Sujana juga jadi sorotan. Selain memiliki tribun kecil, stadion tersebut tidak memiliki fasilitas pendukung, seperti ruang konferensi pers.

Adapun seri keempat Liga 1 2021/2022 rencananya akan menghelat 83 pertandingan yang dimulai dari pekan ke-18 hingga pekan 26. Seri ini berlangsung mulai 6 Januari sampai 20 Februari mendatang.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Akhmad Hadian Lukita Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan