BolaSkor.com - Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara ikut menanggapi usulan PSSI terkait dengan rencana adanya kompetisi khusus jika memang Liga 1 2020 resmi diberhentikan. Ia mengaku Persita masih enggan mengomentari opsi dari PSSI tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan opsi menggelar kompetisi khusus saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) secara daring bersama dengan Komisi X DPR Republik Indonesia, Rabu (8/4). Rencananya kompetisi khusus itu akan digelar pada September 2020 hingga akhir tahun, jika memang Liga 1 2020 tidak bisa dilanjutkan.

"Kalau misal nanti ada kompetisi lagi untuk mengisi akhir musim ini, saya belum bisa berkomentar apapun terkait dengan itu. Kami lihat juga formatnya seperti apa kompetisinya," ujar Nyoman ketika dihubungi oleh awak media.

Baca Juga:

Persib Bandung Bayar Gaji Pemain 25 Persen, Umuh Muchtar Sentil Persita Tangerang

Persita Bayar Gaji Pemain 10 Persen untuk April-Juni 2020, APPI Beri Respons

Meski begitu, Nyoman mengaku rencana itu sangat bagus. Karena ia melihat dalam situasi yang seperti ini, PSSI masih tetap ingin sepak bola terus bergulir.

"Ya, saya pikir itu juga bagus sekali, tetapi juga tergantung keadaan pada September itu seperti apa. Intinya usulan ketum itu dalam rapat adalah solusi yang terbaik," kata Nyoman.

"Tetapi, bagaimana caranya dalam situasi seperti ini PSSI tetap mengakomodir agar kegiatan sepak bola tetap ada. Yang terpenting, melihat situasinya nanti," ia menambahkan.

Seperti diketahui, PSSI sudah mengeluarkan keputusan dalam surat bernomor SKEP/48/III/2020, dengan menunda semua kompetisi hingga 29 Mei 2020 dalam status force majeure. Ini mengikuti arahan Pemerintah Republik Indonesia soal status tanggap darurat Virus Corona (COVID-19).

Kompetisi bisa dimulai kembali pada 1 Juli 2020, jika situasi sudah membaik. Tetapi, jika situasi di Indonesia tak kunjung kondusif, maka seluruh kompetisi akan dihentikan secara total.