BolaSkor.com - Manajer Timnas Indonesia U-23, AKBP Sumardji, memberikan respons saat ditanya mengenai keinginan Indra Sjafri menjadi pelatih Skuat Garuda Senior.

Sebelumnya, Indra Sjafri mengeluarkan statment bahwa dirinya sudah pantas menangani Timnas Indonesia Senior. Hal ini diutarakan usai membawa Skuat Garuda Muda mengalahkan Myanmar 4-2 pada semifinal SEA Games 2019.

"Saya bergabung dengan coach Indra Sjafri itu bukan setahun dua tahun, saya mulai gabung itu mulai dari sebelum (Piala) AFF (U-22 2019) di Kamboja," ujarnya.

"Sebelum itu kan lama persiapan, kami persiapkan dengan baik Alhamdulillah kami bisa juara, terus kualifikasi Piala Asia (U-23 2020) hasilnya negatif, terus kemarin juga di SEA Games (2019)."

Baca Juga:

Waketum PSSI Cucu Soemantri Tidak Peduli dengan Isu yang Beredar soal Shin Tae-yong

Awal Januari 2020 Timnas Indonesia Sudah Miliki Pelatih Baru

"Sehingga dua tahun saya bersama-sama dengan coach Indra bawa anak-anak, beliau cukup bagus sekali, punya sosok kebapaan, dan bisa membangkitkan semangat," tambahnya.

Meski begitu, Sumardji mengatakan, pantas atau tidaknya Indra Sjafri menjadi pelatih Timnas Indonesia Senior tentu bukan ranahnya.

"Persoalannya apakah cocok atau tidak tentu itu bukan ranah saya," ujar Sumardji.

"Karena selama saya mendampingi coach Indra, Alhamdulillah saya bisa memosisikan diri dan bisa membawa berprestasi, sudah ada buktinya," tutur Sumardji.